PadangTIME.com – Orang optimis bukanlah orang yang karena melihat jalan mulus di hadapannya, tetapi orang yang yakin 100% dan berani untuk mengatasi setiap tantangan yang menghadang.
Dua macam tipe manusia dalam menyikapi hidup ini, satu sikap orang pesimis dan ke-dua adalah orang yang bersikap optimis.
Tipe pertama orang pesimis, bagi orang pesimis kehidupannya lebih banyak di kuasai oleh pikiran yang negatif, hidup penuh kebimbangan dan keraguan, tidak yakin pada kemampuan diri sendiri.
Kepercayaan  dirinya mudah goyah dan mudah putus asa kalau menemui  kesulitan atau kegagalan, selalu mencari alasan dengan menyalahkan keadaan dan orang lain sebagai perlindungan untuk diri sendiri, padahal dalam dirinya dia tahu bahwa betapa rapuh mentalnya, orang pesimis lebih percaya bahwa sukses itu hanyalah kebetulan saja.
Tipe kedua adalah orang Optimis, bagi orang yang optimis, kehidupannya didominasi oleh pikirannya yang positif, berani mengambil resiko, setiap mengambil keputusan penuh dengan keyakinan dan kepercayaan  diri yang mantap.
Orang optimis tahu dan sadar akan bahwasanya dalam setiap proses  perjuangannya pasti akan menghadapi rintangan yang kecil ataupun besar tentunya orang yang optimis punya kekayaan mental yang mampu mengubah nasib jelek dengan nasib baik. (nz)
Balang

LEAVE A REPLY