Penganugerahan HIPMI Award 2018, Mahyeldi : Seorang Pengusaha tak Perlu Punya Modal Besar

904

PadangTIME.com – Wali Kota Padang H.Mahyeldi memberikan sambutan pada acara penganugerahan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Award 2018, yang diadakan oleh unit kegiatan mahasiswa Unand di Auditorium Unand Limau Manis Kecamatan Pauh, Sabtu Malam (20/10/18).

Dalam sambutannya Mahyeldi mengatakan pengusaha mempunyai peranan yang sangat besar untuk membangun suatu bangsa. Oleh karena itu untuk membangun suatu bangsa harus meningkatkan jumlah pengusahanya.

Untuk mewujudkan itu Pemerintah harus mendorong, membantu memfasilitasi, bersinergi dengan pengusaha agar pembangunan dapat terlaksana.

“Menjadi seorang pengusaha itu tidak harus mempunyai modal dana yang sangat besar, akan tetapi bisa juga dengan modal kepercayaan, kejujuran, banyak teman, dan selalu bersilaturahmi,”ujar Mahyeldi.

Ditambahkan Mahyeldi dengan bersilaturahmi, maka akan terbuka peluang untuk menjadi pengusaha yang sukses. Kepada anggota HIPMI Unand disarankan untuk selalu menjaga dan meningkatkan silaturahmi serta bersinergi dengan pengusaha-pengusaha tersebut.

Mudah-mudahan anggota yang tergabung dalam HIPMI, kedepannya betul-betul menjadi pengusaha-pengusaha besar di Kota Padang Sumatera Barat khususnya Indonesia umumnya.

“Dengan adanya acara HIPMI Award 2018 ini, akan memotivasi pengusaha-pengusaha muda yang sukses dimasa yang akan datang,”imbuh Mahyeldi.

Sementara itu Wakil Reltor III Unand Hermansah menyampaikan, malam ini kita melaksanakan suatu kegiatan yang sangat penting yang berkaitan dengan jiwa kewirausahaan dikalangan mahasiswa Unand.

Sesuai dengan tujuannya bagaimana melahirkan atau meluluskan mahasiswa yang mempunyai kompetensi, yang mampu bersaing di dunia globalisasi. Pihak Unand mengembangkan jiwa kewirausahaan dikalangan mahasiswa.

“Dengan adanya HIPMI Award ini akan muncul jiwa wirausaha mulai dari mahasiswa, saya yakin mahasiswa telah memulainya,”kata Hermansah.

Setelah tamat nanti kepada calon sarjana harus bisa memanfaatkan peluang, mengingat penduduk dunia semakin meningkat peluang bisnis akhir-akhir ini jauh lebih meningkat.
“Mudah-mudahan Mahasiswa adalah calon-calon pengusaha muda yang akan membangun bangsa ini,”tutur Hermansah

Balang

LEAVE A REPLY

76 − 67 =