Penduduk Minang  Jangan Mudik ke Kampung Halaman

858

Padang TIME.com-Tokoh Masyarakat Minang di Riau, AZ Fachri Yasin, meminta kepada ratusan ribu perantauan urang awak di bumi Lancang Kuning untuk tidak mudik ke kampuang halaman di Sumatera Barat dengan kondisi sekarang ini, COVID-19.

Tak hanya meminta tidak mudik bagi para perantau, Dosen Universitas Islam Riau (UIR) ini juga meminta sebaliknya, jangan ada urang awak di ranah Minang, Sumatera Barat, meninggalkan kampung guna merantau ke Riau, Jambi, Jakarta maupun provinsi lainnya.
“Berada di kampung halaman lebih nyaman. Ini upaya kita bersamo-samo mencegah penularan COVID-19, baik di ranah minang, Sumatera Barat maupun di luar daerah sebagai kota tujuan,” ungkap AZ Fachri Yasin, Senin (27/4/2020).
Fachri menjelaskan, Sumatera Barat sudah ditetapkan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk seluruh kabupaten dan kota.
Demikian juga di Riau, Pekanbaru juga sudah sepekan lebih memberlakukan PSBB. Selain itu, Kabupaten Kampar, Pelalawan, dan Kota Dumai, sudah masuk zona merah pandemi COVID-19. (PT/ Hms Sumbar)
Balang

LEAVE A REPLY