PadangTIME.com – Menindaklanjuti hasil rapat Evaluasi Penanganan Covid-19, Pemko Payakumbuh menggelar rapat persiapan pembentukan kampung tangguh dan program sekolah tangguh yang bertempat di Ruang Randang Kantor Wali Kota Payakumbuh, Jumat(8/1/2021).
Turut hadir di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda, Asisten I Wali Kota Yufnani Away, Asisten II Elzadaswarman, Asisten III Amriul Datuak Kirayiang, Kapolres Payakumbuh Alex Prawira dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di ruang lingkup Pemerintah Kota Payakumbuh.
Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz menyampaikan beberapa waktu lalu, Kota Payakumbuh sudah memulai pembwlajaran tatap muka, untuk itu kita harus menerapkan program sekolah tangguh yang nantinya dapat menekan penyebaran covid-19 di lingkungan sekolah.
“Sekolah tangguh harus dipersiapkan dengan berbagai macam programnya, semua sarana dan prasarana untuk menunjang protokol kesehatan harus disediakan dan pemanfaatan UKS di sekolah harus lebih dioptimalkan lagi, ” Ujar Erwin.
Ditambahkan Erwin, Selain program sekolah tangguh, Kita juga harus memperkuat lagi Kampung tangguh yang ada di kota Payakumbuh karena selain mematuhi Protokol kesehatan kita juga harus selalu mengajak masyarakat untuk paham dengan keadaan di kota kita yang saat ini masih adanya penyebaran covid-19.
Program kampung tangguh sebelumnya berhasil menekan angka penularan Covid-19 di Kota Payakumbuh sehingga keluar dari status zona merah.
“Ini pernah kita lakukan. Kita menggiatkan kembali posko Covid-19. Program kampung tangguh kita hidupkan lagi dan mari kita bersama-sama seluruh instansi terkait untuk dapat memperkuat lagi kampung tangguh yang telah ada di Kecamatan masing-masing, dan bersama kita persiapakan perlombaan kampung tangguh tingkat Sumatera Barat yang akan dilaksanakan 18 Januari mendatang”, pungkas Erwin. (pt)
Balang

LEAVE A REPLY