Pemko Pariaman lakukan Persiapan Sambut Presiden RI untuk peresmian Pasar Rakyat Kota Pariaman

0
391

PadangTIME.com – Kota Pariaman, Terkait dengan rencana kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) ke Kota Pariaman, dalam rangka peresmian Pasar Rakyat Kota Pariaman (PRKP) pada tanggal 6 April 2021 mendatang, Kepala Biro Protokol (Karoprot) Sekretariat Wakil Presiden  Sapto Harjono,  lakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan pemerintah daerah Kota Pariaman secara virtual, mengenai persiapan kunjungan kerja beliau ke Kota Pariaman.

bebi

Rakor tersebut diikuti oleh Asisten I Setdako Pariaman Yaminu Rizal, Stakeholder terkait, dan juga dari unsur Forkopimda,  bertempat di Ruang Rapat Walikota Pariaman Kamis (1/4/2021).

Dalam rakor tersebut dibahas hal-hal yang berhubungan dengan kesiapan pemerintah Kota Pariaman dalam menanti kedatangan Presiden ini, baik dari segi keamanan dan juga kenyamanan, dalam kunjungan tersebut.

Sapto Harjono sampaikan, “untuk semua kegiatan yang dilaksanakan pada hari itu harus melalui protokol kesehatan (Prokes). Tamu dan undangan yang datang pada acara tersebut dibatasi, media yang datang meliput akan disediakan tempat khusus dan dilakukan penyiaran secara streaming serta juga akan dilakukan penjagaan secara ketat agar tidak terjadi kerumunan yang akan menyebabkan terjadinya peningkatan penyebaran Covid 19 di Kota Pariaman”.

Selain persiapan peresmian PRKP tersebut, juga akan diadakan acara penyuntikan vaksin di lokasi acara, dan berkunjung ke Desa Taluak Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman, untuk melakukan peninjauan tanaman penghalang abrasi, sekaligus melakukan penanaman pohon pinago.

Jadi untuk seluruh rangkaian acara tersebut, telah dipersiapkan oleh Kepala Biro Protokol (Karoprot) Sekretariat Wakil Presiden  Sapto Harjono, begitu juga dengan jalur-jalur khusus yang nantinya akan dilewati oleh Mobil Presiden RI Joko Widodo. (tc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here