Pemko Pariaman Lakukan Gotong Royong Bersama

0
459
Padang TIME – Setiap Jumat pagi, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman kompak melakukan aksi gotong royong (goro) bersama di sepanjang pantai Kota Pariaman.
Dimulai dari pukul 07.30 WIB, seluruh ASN sudah berada dilokasi goro mulai dari Pantai Kata sampai ke Talao Pauh Pariaman. Tampak masing-masing ASN tersebut sedang menenteng alat kerja berupa parang, sapu dan dan alat kerja lainnya.
Dibantu juga oleh petugas kebersihan dari Dinas Perkim dan Lingkungan Hidup menebas rumput liar yang tumbuh dan ranting pohon yang sudah rimbun menggunakan mesin yang sudah tersedia.
“Di tengah kesibukan rutinitas kantor, aksi Jumat bersih yang merupakan kegiatan rutinitas tersebut dilakukan Pemerintah Kota Pariaman dengan mengerahkan seluruh ASN dengan tujuan untuk mempercantik objek wisata Kota Pariaman yang merupakan kota tujuan wisata unggulan di Sumatera Barat, Indonesia “ ujar Walikota Pariaman Genius Umar saat komandoi goro bersama seluruh ASN Pemko Pariaman hari ini, Jumat (16/7) pagi.
“Hari ini kita membersihkan sampah, dan merapikan ranting pohon yang sudah rimbun di lokasi wisata tepatnya di samping Jembatan Muaro Gandoriah dimana lokasi ini merupakan taman yang ramah anak ,” terangnya.
Kita menilai bahwa taman-taman ini perlu dibersihkan dan dirapikan sehingga masyarakat maupun wisatawan yang lewat bisa melihat pemandangan di samping kiri dan kanan jalan ini.
Dirinya meminta kepada ASN bersama-sama masyarakat untuk tidak henti-hentinya melaksanakan gotong-royong di lingkungan masing-masing agar tercipta lingkungan bersih dan sehat.
“Saya minta gotong-royong ini terus kita lakukan, sebab banyak hal positif yang bisa diambil seperti suasana yang asri, nyaman, dan bersih ,” ulasnya.
Selain untuk memperindah tempat wisata, goro dilakukan sebagai upaya untuk menjaga kesehatan tubuh para ASN. Karena dengan melakukan goro, dapat terkena terik matahari, dan hal itu jelas dapat menyehatkan tubuh terutama dalam kondisi COVID-19 saat sekarang ini.
Semoga dengan adanya kebersihan di objek wisata kita, pengunjung yang datang pun kesini pun menjadi ramai. Serta kepada pengunjung atau wisatawan diimbau untuk tetap menjaga kebersihan dan membuang sampah di tempat yang telah disediakan,” harap Genius. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here