Pemko Pariaman Jalin Kerjasama Dengan Poltrada Bali

0
540

PadangTIME.com – Pemerintah Kota Pariaman jalin kerjasama dengan Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali. Hal ini ditandai dengan ditandatanganinya MoU (Memorandum of Understanding), antara Walikota Pariaman, Genius Umar atas nama Pemko Pariaman, dengan Wakil Direktur I Poltrada Bali, Ocky Sulistiyo Pribadi, atas nama Poltrada Bali di Gedung Poltrada, Batubulan, Sukawati, Gianyar, Bali, Kamis siang (20/5/2021).

bebi

“Hari ini saya mengunjungi Politeknik Angkutan Darat yang ada di Bali, dimana lembaga ini merupakan sekolah Politelnik milik Kementrian Perhubungan RI, yang akan mendidik tenaga profesional khusus untuk melayani angkutan darat,” ujarnya

Lebih lanjut Genius Umar juga menuturkan dirinya datang berkunjung ke Poltrada Bali ini, didampingi Asisten I Setda Kota Pariaman, Yaminurizal dan Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Pariaman, Afwandi, dalam rangka menjajaki kerjasama pelaksanaan program Saga Saja (Satu rumah satu sarjana), dan Alhamdulillah langsung ditindaklanjuti oleh Poltrada Bali, dengan menekan MoU, ulasnya.

“Kami di Pemerintah Kota Pariaman terus berupaya untuk mengembangkan kerjasama kita dengan Politeknik vokasi yang ada, salah satunya Poltrada Bali ini, sehingga nantinya program unggulan kita di bidang pendidikan ini, betul-betul dapat terwujud untuk menuntaskan kemiskinan yang ada di Kota Pariaman,” tukasnya.

“Tahun ini juga, kita akan mengirim langsung putra-putri Kota Pariaman untuk mengikuti pendidikan yang ada di Poltrada Bali ini, yang tentunya setelah mengikuti test yang ditetapkan oleh Sekolah Kedinasan Kemenhub, Poltrada Bali ini,” tutupnya.

Rombongan Pemko Pariaman ini diterima langsung oleh Wakil Direktur I, Poltrada Bali, Ocky Sulistiyo Pribadi, beserta jajaran di ruang kerja beliau, di gedung Poltrada Bali.

“Kami menyambut baik kunjungan dan kerjasama ini, semoga MoU yang telah kita tandatangani hari ini, dapat mendukung program pak Walikota Pariaman, untuk menyekolahkan pemuda-pemudinya, untuk mengentaskan kemiskinan melalu pendidikan,” ucapnya.

Ocky Sulistiyo Pribadi juga mendukung program Saga Saja yang telah dilaksanakan oleh Pemko Pariaman sejak 2018 ini. Menurut hematnya apa yang dilakukan oleh Wako Pariaman ini, sangat tepat dalam mengangkat derajat warganya yang tergolong miskin, untuk dapat memperoleh pendidikan yang tinggi, yang nantinya setelah mereka tamat, dapat mengangkat derajat keluarganya lepas dari kemiskinan, katanya mengakhiri.

Diakhir kunjungan, Genius Umar dan Ocky Sulistiyo Pribadi juga saling bertukar cenderamata, dan berfoto bersama, dilanjutkan rombongan Pemko Pariaman juga diajak keliling di Poltrada Bali. (ts)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here