Wako Pariaman Genius Umar Beri Bantuaan pada Arman Karena Lapaunya Tertipa Pohon

0
459

PadangTIME.com -Walikota Pariaman, Genius Umar, berikan bantuan kepada warga yang lapaunya tertimpa pohon tumbang, akibat angin puting beliung yang melanda Kota Pariaman, pada malam hari kemarin, bertempat di Desa Kajai, Kecamatan Pariaman Timur, Kamis (5/8/2021).

bebi

Hal ini dilakukan untuk meringankan beban warga terdampak bencana angin puting beliung tersebut, dengan bantuan yang berasal dari Dinas Sosial dan BPBD Kota Pariaman berupa paket peralatan dapur, beras, selimut, tikar serta terpal, yang diserahkan langsung oleh Genius Umar kepada Arman, pemilik lapau (warung) yang tertimpa musibah.

“Bantuan ini memang tidak seberapa, tetapi ini sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakatnya yang tertimpa musibah, semoga bantuan ini sedikit membantu pak Arman dan keluarga yang tertimpa musibah,” ujarnya.

Genius Umar juga mengatakan agar kita selalu berhati-hati mengingat beberapa hari ini, cuaca yang tidak bersahabat, mulai hujan deras sampai angin puting beliung yang melanda Kota Pariaman, ulasnya.

Alhamdullilah tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, dan kerugian diperkirakan 15 juta rupiah. saya menghimbau agar kita harus terus berhati-hati dan waspada atas segala kemungkinan yang terjadi, dan kami dari pemerintah akan selalu memantau dan membantu warga, sekaligus memberikan bantuan kepada mereka yang tertimpa musibah,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, agar masyarakat dapat melaporkan kepada BPBD Kota Pariaman, dimana saja pohon-pohon yang dirasa telah tua dan membahayakan, sehingga dapat segera ditindak lanjuti dengan mengerahkan anggota BPBD untuk mengevakuasinya.

“Seandainya mampu secara swadaya akan lebih baik lagi, dan kita nantinya akan mengerahkan jajaran BPBD Kota Pariaman untuk dapat turun mengevakuasi pohon tersebut, apabila membutuhkan bantuan mereka,” tutupnya.

Walikota Pariaman ini didampingi Kalaksa BPBD Kota Pariaman, Azman dan Plt Kadis Sosial Kota Pariaman, Muhammad Rum beserta jajaranya. (J/PT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here