Pemko Pariaman Adakan Senam, Makan Buah Bersama dan Cek Kesehatan Gratis

0
766

PadangTIME.com – -Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman mengadakan senam  dan makan buah bersama serta melakukan cek kesehatan gratis yang bertempat di Halaman Balaikota Pariaman, Jum’at (11/11).

“HKN diperingati setiap Tanggal 12 November setiap tahunnya. Senam, makan buah bersama dan cek kesehatan gratis merupakan salah satu rangkaian dari beberapa kegiatan yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kota Pariaman dalam rangka memperingati HKN tersebut. Sebelumnya, kita juga sudah melakukan berbagai kegian dan puncak HKN akan kita peringati, Sabtu (12/11) yang dipusatkan di Taman Ayunan Kelurahan Karan Aur Kota Pariaman, “ ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Nazifah.

Peringatan HKN ke-58 Tahun 2022 dapat dijadikan sebagai momentum untuk kembali mengedukasi, mengubah perilaku, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam program gerakan masyarakat hidup sehat  (Germas). Selain itu juga mendorong penguatan fasyankes dalam upaya kesehatan promotif dan preventif. Sehingga seluruh komponen masyarakat dapat kembali produktif.

“Dalam kegiatan hari ini, kita juga melakukan cek kesehatan gratis antara lain pengecekan gula darah, kolesterol dan asam urat. Apabila ditemui ASN dan masyarakat dengan kondisi yang tidak stabil, kita akan anjurkan untuk pemeriksaan selanjutnya dan hal tersebut akan didampingi oleh pihak puskesmas, “ terangnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny.Lucy Genius yang juga menghadiri dan sekaligus mengukuit kegiatan tersebut, memberikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan beserta jajaran dan sekaligus mengucapkan terima kasih karena telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat bagus, dimana dengan kesibukan dari masing – masing ASN sehingga belum punya waktu untuk melakukan cek kesehatan. Nah, dengan adanya kegiatan ini, ASN meskipun kondisi sehat dengan senang hari langsung memeriksa kesehatan untuk lebih meyakinkan diri, “ ujarnya.

Kegiatan senam, makan buah bersama dan cek kesehatan gratis dihadiri juga oleh Ketua DWP Kota Pariaman Ny.Yosneli Balad. Disamping itu, untuk pemeriksaan kesehatan gratis, Dinas Kesehatan Kota Pariaman melibatkan puksesmas se Kota Pariaman.(dewi lestari/PT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini