ad
PadangTIME, Pemerintah Kota Padang menetapkan lokasi dan tema Kampung Tematik Kota Padang tahun 2021-2024. Penetapan itu berdasarkan Surat Keputusan Walikota Padang No. 286 Tahun 2021 tentang Lokasi dan Tema Kampung Tematik Kota Padang Tahun 2021-2024.
Walikota Padang Hendri Septa mengatakan penetapan Kampung Tematik di masing-masing kecamatan ini berbasiskan potensi, budaya dan kearifan lokal. “Penetapan lokasi dan tema Kampung Tematik ini merupakan hasil verifikasi terhadap 104 kelurahan yang ada di Kota Padang,” kata Hendri Septa, Jumat (22/10/20210).
Adapun lokasi dan tema Kampung Tematik yang ditetapkan tersebut yakni untuk Kecamatan Padang Selatan berlokasi di Kelurahan mata Air dengan tema Kampung Tematik Kampung Wisata Alam (Bukit Matoa).
Kecamatan Padang Timur berlokasi di Kelurahan Andalas dengan tema Kampung Tematik Kampung Eco Enzym. Lalu Kecamatan Padang Barat berlokasi di Kelurahan Purus dengan tema Kampung Tematik Kampung Nelayan (Elo Pukek).
Kemudian Kecamatan Padang Utara berlokasi di Kelurahan Gunung pangilun dengan tema Kampung Tematik Kampung Akrilik. Untuk Bungus Teluk Kabung berlokasi di Bungus Timur dengan tema Kampung Tematik Kampung Ikan Hias.
Selanjutnya Kecamatan Lubuk Begalung berlokasi di Kelurahan Batung Taba Nan XX dengan tema Kampung Tematik Kampung Wisata Alam (Bukit Nobita).
Kecamatan Lubuk Kilangan berlokasi di Kelurahan Batu Gadang dengan tema Kampung Tematik Kampung Kerajinan Daur Ulang Sampah dan Seribu Keripik.
Untuk Kecamatan Pauh berlokasi di Kelurahan Limau Manis dengan tema Kampung Tematik Kampung Manggis. Kemudian Kecamatan Kuranji berlokasi di Kelurahan Gunung Sarik dengan tema Kampung Tematik Kampung Adat.
Untuk Kecamatan Nanggalo berlokasi di Kelurahan Tabing Banda Gadang dengan tema Kampung Tematik Kampung Wisata Sejarah (Lubang Jepang).
Dan Kecamatan Koto Tangah berlokasi di Kelurahan Pasie Nan Tigo dengan tema Kampung Tematik Kampung Nelayan Bestari. “Dengan ditetapkannya lokasi dan tema Kampung Tematik ini maka diharapkan dapat meningkatkan ekonomi lokal masyarakat sesuai dengan potensi wilayah” harap Hendri Septa. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here