ads
Padang TIME – Pemerintah Kota Padang kembali melakukan penyegaran dengan melakukan rotasi, mutasi dan promosi bagi sejumlah pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan pemerintah kota setempat.
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi sebanyak 83 pejabat struktural tersebut, dilakukan Wali Kota Padang Hendri Septa di Gedung Serbaguna Bagindo Aziz Chan, Kantor Balai Kota Padang, Rabu (18/5/2022) siang.
Seperti diketahui, dalam pelantikan yang berdasarkan Surat Wali Kota Padang No. 235 Tahun 2022 tersebut terdapat beberapa nama pejabat yang saling bergeser menempati jabatan baru, bahkan ada yang mutasi atau pun promosi.
Adapun untuk pejabat eselon II yang dilantik hanya terdapat satu nama yakni Teddy Antonius yang sebelumnya Camat Padang Selatan kini promosi menempati jabatan baru sebagai Kepala Disdukcapil Kota Padang.
Sementara posisi yang ditinggalkan Teddy kini diisi Jasman yang sebelumnya Camat Pauh. Sedangkan untuk Camat Pauh sekarang ditempati Yoserizal yang sebelumnya Sekretaris Dinas Sosial.
Selain itu untuk sejumlah jabatan Camat yang dilantik diantaranya adalah Junie Nursyamza yang sebelumnya Camat Koto Tangah kini menjabat Camat Padang Barat. Posisi yang ditinggalkannya sekarang diisi Darmalis yang promosi sebelumnya Sekcam Bungus Teluk Kabung.
Tak hanya itu, Pagara sebelumnya menjabat Kabid Mutasi dan Promosi pada BKPSDM kini meraih promosi dengan menjabat Camat Padang Utara. Kemudian Yandra sebelumnya Analis Pengembangan SDM Aparatur pada Dinas Perikanan dan Pangan sekarang menempati jabatan Camat Kuranji yang dulu ditempati Eka Putra Buhari. Eka kini menjabat Inspektur Pembantu IV Inspektorat.
Selain itu juga ada nama Imral Fauzi yang sebelumnya menjabat Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Padang dan kini menjabat Kabag Tata Pemerintahan Setdako Padang. Selebihnya beberapa nama pejabat struktural ikut dilantik menempati jabatan eselon III dan IV pada pelantikan tersebut.
Mari kita laksanakan amanah dan tugas baru dengan penuh tanggung jawab, profesional dan senantiasa meningkatkan kapasitas diri. Terutama meningkatkan kemajuan pembangunan Kota Padang tercinta ini.
“Saya yakin dan percaya kita semua akan mampu menjadikan Pemko Padang menjadi pemerintah kota yang terbaik dan membanggakan. Semoga dengan itu terlaksananya dengan baik 11 program unggulan (progul), serta misi dan visi Kota Padang yaitunya mewujudkan masyarakat Kota Padang yang madani berbasis pendidikan, perdagangan dan pariwisata unggul serta berdaya saing,” pungkas Wali Kota milenial itu mengakhiri.
Dalam pelantikan tersebut juga ikut dihadiri dan disaksikan para Asisten dan kepala OPD serta stakeholder terkait. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini