Pemko Padang harus Carikan Jalan Bagi PKL Nakal

620

PadangTIME.com – Permasalahan yang selalu dihadapi di kota Padang adalah masalah PKL yang tidak mau diatur. Pedagang kaki lima (PKL) yang sering mangkal di kawasan kampus UPI YPTK Padang, kembali ditertibkan petugas Satpol PP Padang. Pasalnya, lokasi jalan di depan kampus ini sering macet akibat banyaknya mangkal para PKL.

Sekretaris Komisi I DPRD Padang Zulhardi Z Latif, meminta Satpol PP untuk mencarikan solusi bagi PKL, sebab mereka butuh biaya juga untuk hidup. Pol PP memberikan tenggang waktu bagi PKL dalam berjualan, jangan mereka dibabat habis saja. “Pedagang tersebut kita larang berjualan di sana serta diharapkan mencari lokasi lain dalam berusaha. Tujuannya, supaya lalu lintas tidak terganggu lagi di kawasan itu serta pengendara yang melewati jalur tersebut tidak resah lagi,” ungkap Al Amin, Rabu (26/6).

“Selain itu, kepada pedagang diminta mematuhi aturan jika Satpol PP telah izinkan membuka dagangan di sana. Jangan melanggar lagi. Ini kan tidak benar namanya,” ujar Zulhardi.Sebelumnya, petugas penegak Perda Kota Padang ini, sudah pernah menertibkan pedagang di sana. Kakan Satpol PP Kota Padang, Al Amin mengatakan, personel Pol PP segera ditutunkan untuk menertibkan PKL yang berjualan.(red)

Balang

LEAVE A REPLY