Pemko Padang Gelar Gowes Siti Nurbaya Adventure V

0
955
Padang TIMEĀ  – Kegiatan olahraga bersepeda yang bertajuk Gowes Siti Nurbaya Adventure V resmi digelar Pemerintah Kota Padang di tahun 2021 ini meski dilangsungkan di tengah pandemi Covid-19.
Kegiatan rutin tahunan berskala nasional bahkan internasional itu pun dibuka dan dilepas secara resmi oleh Wali Kota Padang Hendri Septa di Kantor Balai Kota Padang Aie Pacah, Minggu (12/9/2021) pukul 07.00 WIB.
Hadir langsung mengikuti kegiatan dengan mengacu protokol kesehatan (prokes) tersebut diantaranya, Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir, Dandim 0312/Padang Kolonel Inf M. Ghoffar Ngismangil dan unsur Forkopimda Kota Padang lainnya.
Selain itu juga Plh Sekda Padang Edi Hasymi, para Asisten dan seluruh kepala OPD di lingkup Pemko Padang beserta Camat se-Kota Padang. Juga hadir Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa dan stakeholder terkait lainnya.
Kegiatan ini juga bertepatan dengan momentum peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38. Pesertanya juga diikuti secara virtual oleh ribuan orang tidak saja dari Kota Padang, tetapi juga dari berbagai daerah di Indonesia.
Acara tersebut terselenggara berkat kerjasama Dispora Kota Padang bersama Bank Nagari, Polygon dan BPJS Ketenagakerjaan serta lainnya.
“Atas nama Pemerintah Kota Padang dan warga Kota Padang, kita tentu bersyukur meski di tengah pandemi tetap bisa menggelar Gowes Siti Nurbaya Adventure ini.
Meski dilakukan secara virtual dan berbeda dari pelaksanaan sebelumnya, alhamdulillah kegiatan ini tetap berjalan meriah dan diikuti peserta se-Indonesia.
Melalui kegiatan tersebut semoga akan mendorong masyarakat dalam menjaga kesehatannya. Karena di dalam raga yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” ujar wako dalam sambutannya.
Selanjutnya orang nomor satu itu berharap kepada masyarakat Kota Padang akan selalu gemar berolahraga dan menjadikan olahraga sebagai life style (gaya hidup).
“Apalagi di masa pandemi ini, salah satu upaya menyehatkan tubuh kita adalah dengan berolahraga.
Oleh karena itu, melalui Gowes Siti Nurbaya Adventure ini kita memotivasi warga Kota Padang khususnya dan Sumbar atau Indonesia pada umumnya untuk gemar berolahraga,” pungkasnya.
Sementara itu Kepala Dispora Kota Padang Mursalim selaku Ketua Pelaksana Gowes Siti Nurbaya V mengatakan untuk kegiatan kali ini diikuti sebanyak 129 kelompok peserta yang diikuti baik langsung maupun secara virtual di beberapa daerah di Indonesia.
“Kegiatan ini rutin kita gelar setiap tahun yang tujuannya adalah bagaimana memasyarakatkan olahraga bagi masyarakat
Selanjutnya memotivasi masyarakat agar bersemangat berolahraga demi menjaga kebugaran dan kesehatan meskipun di tengah pandemi.
Insya Allah dengan berolahraga imun kita menjadi kuat dan kita juga kuat menghadapi pandemi yang masih mewabah ini,” katanya.
Mursalim menyebutkan, adapun untuk Gowes Siti Nurbaya Adventure V ini, setelah dilepas Wali Kota Padang dari Kantor Balai Kota Padang peserta melalui sejumlah rute dengan mulai menapaki Jalan By Pass menuju Simpang Kampung Lalang Kuranji.
Setelah itu berbelok menuju Jalan Raya Ampang-Raden Saleh hingga menuju Pantai Padang dan finish di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang. (pT)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here