PadangTIME  – Pemerintah Kota Padang, Jumat (13/11/2020), kedatangan tamu dari Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Rombongan Pemkab Bangka Selatan tersebut dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Achmad Ansyori. Plt Wali Kota Padang yang diwakili Sekda Amasrul menyambutnya dalam pertemuan yang dilangsungkan di Ruang Abu Bakar Ja’ar, Balai Kota Padang. Juga hadir beberapa pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang dikesempatan itu.
Sekda Amasrul dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemko Padang sangat menyambut baik kedatangan rombongan Pemkab Bangka Selatan di Kota Padang.
“Terima kasih kami ucapkan kepada Pemkab Bangka Selatan yang telah memilih Pemko Padang sebagai tujuan kunjungan kerja atau studi komparatif kali ini. Semoga apa yang diharapkan dapat terwujud dan insya Allah bermanfaat bagi kemajuan Pemkab Bangka Selatan ke depan,” harapnya.
Amasrul menjelaskan, sebagaimana diketahui, sebagai kota jasa Kota Padang memiliki visi sebagai kota pendidikan, perdagangan dan pariwisata.
“Meski sempat lumpuh pasca bencana gempa bumi 30 September 2009 silam, namun alhamdulillah, secara bertahap kota ini berangsur pulih baik dari segi pembangunan dan juga perekonomian,” sebut Sekda mengawali pembicaraan.
Ia menyebut, saat sekarang Pasar Raya Padang sebagai pusat perekonomian sudah tertata dengan baik. Di samping penataan juga telah dibangun Blok II dan Blok III disertai sarana prasarana penunjang lainnya.
Begitu juga sambungnya pengembangan terhadap beberapa objek wisata unggulan. Antara lain seperti Pantai Padang, Pantai Air Manis dan Gunung Padang telah menjadi primadona bagi wisatawan lokal bahkan mancanegara.
“Meski sempat terganggu karena pandemi Covid-19, tapi sekarang telah mulai kembali bergerak. Kita berharap, pengunjung kembali datanh namun tetap menerapkan (protokol kesehatan-red) di tengah pandemi Covid-19,” sebutnya.
Lebih lanjut Sekda Amasrul turut memaparkan beberapa program-program yang disajikan Pemko Padang untuk kemajuan Kota Padang dan warga Kota Padang. Diantaranya baik di sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), perindustrian, perdagangan dan lainnya.
“Kita berharap, meski pandemi masih mewabah program-program tersebut tetap bisa berjalan,” pungkasnya.
Sementara itu Sekda Pemkab Bangka Selatan Achmad Ansyori mengungkapkan beberapa hal yang menjadi tujuan konkrit dalam kunker ke Pemko Padang kali ini.
Diantaranya kata dia, yaitu membahas urusan pendampingan proyek strategis bagian ekonomi dan pembangunan, lalu urusan pembinaan kecamatan, pengangkatan Ketua RT/RW serta mekanisme penyusunan LKPJ/LPPD/SPM Bagian Pemerintahan.
“Selanjutnya kita juga ingin mendapatkan informasi terkait urusan kesekretariatan Bagian Umum serta urusan pengadaan barang dan jasa secara elektronik Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP). Alhamdulillah, beberapa informasi yang kita inginkan dalam kunker ke Pemko Padang kali ini kita terima secara baik. Sebagaimana sejauh ini kita melihatnya cukup baik dilakukan Pemko Padang,” ungkapnya.
Di akhir pertemuan, kedua pihak saling menyerahkan cendera mata sebagai pertanda hubungan dan kerjasama yang baik antar masing-masing pemerintah daerah. (nz&pt)
Balang

LEAVE A REPLY

30 − = 25