Pemko Padang Didukung Satgas Bencana Nasional BUMN Sumbar

856

PadangTIME.com – Pemerintah Kota Padang terus didukung sejumlah pihak untuk percepatan penanganan virus corona (Covid-19) di Kota Padang.Kali dukungan itu datang dari Satuan Tugas (Satgas) Bencana Nasional BUMN Provinsi Sumatera Barat.Tak tanggung-tanggung, sejumlah bantuan pun dikucurkan dan diserahkan kepada Pemko Padang oleh Ketua Satgas Insan Kesuma kepada Wali Kota Padang Mahyeldi di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Selasa (19/5/2020).

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan, atas nama pemerintah dan warga Kota Padang tentu sangat berterima kasih atas pemberian bantuan yang luar biasa tersebut.

“Bantuan demi bantuan yang terus diberikan kepada kami, tentu sangat mendukung upaya kita dalam percepatan penanganan memutus penyebaran virus corona di Kota Padang. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Satgas Bencana Nasional BUMN Sumbar kali ini. Semoga menjadi ibadah bagi kita semua, dan juga dapat ditiru oleh pihak-pihak lainnya,” harap wako mengapresiasi.

Sementara itu Ketua Satgas Bencana Nasional BUMN Sumbar Insan Kesuma menyebutkan, bantuan ini sebagai upaya dukungan dari beberapa BUMN di Sumbar yang tergabung dalam Satgas Bencana Nasional BUMN Sumbar terhadap penanganan Covid-19 di Kota Padang.

“Kita melihat Pemko Padang sangat serius dan terus melakukan upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kota Padang. Maka itu, kita juga berusaha membantu untuk memenuhi dan melengkapi kebutuhan di lapangan,” tuturnya.

Insan juga mengungkapkan, adapun beberapa bantuan yang diberikan kali ini beberapa diantaranya adalah westafel sebanyak 11 pcs, pakaian hazmat 250 pcs, face shield 250 pcs, APD lengkap 66 pcs dan thermo gun 4 pcs. Selanjutnya masker kain 500 pcs, masker N95 600 pcs, hand sanitizer 35 liter dan disinfektan 50 liter.

“Total semuanya adalah Rp160.250.000. Semoga bermanfaat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kota Padang,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu juga hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kepala DPMPTSP Corri Saidan, Kepala Bapenda Al Amin, Kabag Perekonomian dan SDA Swesti Fanloni, Kabid Kedaruratan BPBD Nasrul Sugana dan Kasi IKP Diskominfo Charlie Ch. Legi. (Prokopim Padang)

Balang

LEAVE A REPLY