Pemko bersama Forkopimda Gelar Rapat Persiapan Peresmian Pasar Pariaman

0
483
PadangTIME.com –¬† H-8 Peresmian Pasar Rakyat Pariaman yang akan diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada 30 Maret 2021, Pemerintah Kota Pariaman bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pariaman melakukan rapat persiapan, Senin (22/3).
Walikota Pariaman, Genius Umar selaku pemimpin rapat mengatakan, kita telah dapat bantuan revitalisasi pasar ini dari pemerintah pusat melalui Kementerian PU dan Kementerian Perdagangan RI di tahun 2019 lalu dan alhamdulillah akhirnya tahun 2021 ini selesai dibangun dan akan diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi.
Dikatakannya, sebelumnya wako mendapat telpon dari Menteri PU, yang meminta supaya  pedagang segera dipindahkan ke pasar yang baru dibangun ini.
“Kemarin saya ditelpon langsung oleh Bapak Menteri PU, terkait kesediaan presiden meresmikan pasar pada 30 Maret 2021 nanti “, ujarnya.
Ia meminta agar pasar tersebut harus segera dihuni oleh para pedagang.
Harapannya agar bantuan yang dibangun oleh pemerintah pusat ini bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan mampu mendongkrak perekonomian Kota Pariaman kedepan.
“Insyaallah dua hari kedepan kita sudah pindahkan pedagang ke pasar yang baru ini, kita sedang mengatur teknis pemindahan pedagang tersebut “, kata Genius.
Genius mengatakan, kedatangan presiden ke Kota Pariaman adalah suatu rahmat bagi kita karena APBD di Kota Pariaman itu terbatas.
Diharapkan dengan kedatangan presiden ini kita dapat menyampaikan berbagai program yang sudah kita rencanakan salah satunya pembangunan pasar basah, pembangunan mesjid terapung dan infrastruktur lainnya yang belum rampung.
“Momen peresmian ini harus kita manfaatkan sebaik-baiknya, nanti akan saya sampaikan dalam pidato dan semoga ini lebih cepat di follow up oleh presiden “, tegasnya.
Sementara itu, untuk persiapan kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Kota Pariaman, Dandim 0308 Pariaman, Letkol Czi Titan Jatmiko mengatakan, Kodim 0308 Pariaman akan bersinergi dengan Polres Pariaman untuk pengamanan kegiatan tersebut.
“Kita secara komando menunggu perintah dari pimpinan masing-masing baik dari Mabes TNI maupun POLRI “, ujarnya.
Pihaknya telah menyiapkan personil untuk pengamanan dan akan back up acara tersebut.
Hadir juga dalam rapat, Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora, Kajari Pariaman, Azman Tanjung, Dandim 0308 Pariaman, Letkol Czi Titan Jatmiko, Polres Pariaman, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar, Sekdako Pariaman, Ahmad Zakri, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD terkait dan Camat se Kota Pariaman. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here