Pemkab Solok Akan Mengusahakan Pinjaman Tanpa Bunga Bagi Pelaku Usaha

0
636

Kabupaten Solok – padangtime.com 
Pemerintah Daerah Kabupaten Solok akan mengusahakan pinjaman tanpa bunga. Hal itu dapat dilakukan dengan kerjasama yang saling menguntungkan dengan pihak perbankan. Hal itu dikatakan oleh Kepala DKUKMP Kabupaten Solok, Ahpi Gusta Tusri, saat berbuka puasa bersama dengan 150 pelaku UMKM di kediaman pribadi Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, di Singkarak, Sabtu (30/3).

Kata Ahpi, yang juga Ketua Haruan Dekranasda Kabupaten Solok, acara berbuka puasa bersama dengan pelaku usaha itu, selain dilakukan untuk ajang silaturrahmi juga buat mensosialisasikan program-program pemerintah.

Kabupaten Solok.– Pemerintah Daerah Kabupaten Solok akan mengusahakan pinjaman tanpa bunga. Hal itu dapat dilakukan dengan kerjasama yang saling menguntungkan dengan pihak perbankan. Hal itu dikatakan oleh Kepala DKUKMP Kabupaten Solok, Ahpi Gusta Tusri, saat berbuka puasa bersama dengan 150 pelaku UMKM di kediaman pribadi Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, di Singkarak, Sabtu (30/3).

Kata Ahpi, yang juga Ketua Haruan Dekranasda Kabupaten Solok, acara berbuka puasa bersama dengan pelaku usaha itu, selain dilakukan untuk ajang silaturrahmi juga buat mensosialisasikan program-program pemerintah.

“Dengan adanya marketing yang bagus dapat menambah maju usaha kita. Maka, penting kiranya agar kita bisa memanfaatkan kemajuan teknologi supaya produk kita makin dikenal luas oleh masyarakat,”ucap Emiko.

Dilain sisi, Bupati Solok Epyardi Asda mengatakan kalau pundi-pundi ekonomi daerah harus dimanfaatkan seoptimal mungkin agar masyarakat di Solok dapat hidup makmur. Karena itu, menurut Epi, pihaknya akan mendukung setiap program pemajuan ekonomi yang dilaksanakan oleh Dekranasda.

“Setahu saya, sudah banyak sekali program Dekranasda Kabupaten Solok. Ada pelatihan, bimbingan, maupun bantuan peralatan. Soal permodalan, seperti yang disampaikan oleh Ibu Ahpi tadi, saat ini kita tengah mengupayakan kerjasama dengan lembaga perbankan agar masyarakat, khususnya pelaku usaha ini dapat pinjaman dari bank. Pinjaman itu kami harapkan tanpa bunga,”terang Epyardi Asda.

Selanjutnya, Bupati Solok melakukan sejumlah dialog langsung dengan pelaku usaha yang hadir berbuka puasa bersama itu.  (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini