Pemkab Pessel Terus Mendorong Petani Untuk Terus Dapat Berproduksi

0
1220
Padang TIME – Dinilai punya peluang dan prospek yang bagus Pemerintah Kabupaten Pesisir mendukung penuh keberadaan perkebunan jagung dengan akan memberikan bantuan bibit jagung kepada kelompok tadi di daerah itu.
Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Pessel, Mardianto mengatakan bahwa pemerintah daerah setempat terus mendorong masyarakat khususnya petani untuk terus dapat berproduksi, bahkan mereka punya peluang meningkatkan perekonomian dengan produk pertanian jagung.
Pada tahun 2022 ini dari Dinas pertanian bakal memberikan bantuan bibit jagung kepada kelompok tani di daerah itu.
“Ya, pada bulan April tahun 2022 ini rencana ada bantuan bibit jagung untuk kelompok tani,”kata Mardianto, Selasa (11/1).
Menurutnya, bila ada sawah yang tidak bisa ditanami padi sama sekali untuk pemerintah segara mengambil langkah cepat untuk mendorong mereka beralih menanam jagung.
Sebab, kata dia, pengembangan jagung tersebut selain untuk menjawab pekikan petani padi yang kesulitan produksi, juga memberikan peluang besar kepada masyarakat untuk mengolah lahan tidur menjadi lahan produktif.
Bahkan, untuk membantu petani, telah disediakan sarana alsintan untuk membajak lahan, cultivator, traktor dan lainya.
“Intinya bila kemauan ada makanan kita akan terus mendorongnya. Dan petani bisa berkonsultasi dengan penyuluh di lapangan apabila ada kendala maupun terkait teknis lainya,”timpalnya. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini