Pemkab Pesisir Selatan Lakukan Sosialisasi Tentang Bahaya Narkoba

0
590
PadangTIME.com – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan akan selalu proaktif melakukan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di tengah-tengah masyarakat, salah satunya melalui kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba.
“Terkait upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba tersebut, maka Tim Fasilitasi Pencegahan dan Penanggulangan Narkoba (TFP2N) Kabupaten Pesisir Selatan diminta memaksimalkan sosialisasi tentang bahaya narkoba ke masyarakat dan pelajar,” kata Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, Kamis (4/3).
Dikatakan, melalui sosialisasi, tim hendaknya mengimbau peserta selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap peredaran dan pengaruh narkoba. Karena, zat terlarang tersebut sangat berbahaya  bagi kelangsungan kehidupan baik secara fisik maupun psikis penggunanya,” katanya.
Selanjutnya, narkoba akan mudah masuk ke daerah ini kalau tidak adanya pengawasan dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan. Oleh karena itu, seluruh elemen harus bersatu memberantas peredaran dan penggunaan narkoba. Apalagi di kalangan remaja yang dinilai rentan terhadap pengaruh narkoba.
Ia mengatakan, untuk mengantisipasi narkoba di daerah ini,  maka setiap individu memiliki tanggung jawab moral dalam mengawasi lingkungan agar tidak ada ruang bagi pengedar narkoba melakukan aksinya.
“Saya mengimbau semua pihak agar mewaspadai peredaran narkoba. Kemudian pencegahan narkoba mesti dilakukan secara dini dan dimulai dari keluarga,” ujarnya.
Bupati menambahkan,, peran orang tua dalam hal ini sangat penting. Sebab, penyalahgunaan narkoba akhir-akhir ini semakin memprihatinkan. Oleh karena itu, sudah seharusnya  mendapat pengawasan semua elemen masyarakat dan aparat penegak hukum. (PT)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here