Pemkab Pesisir Selatan Berikan Honor Pegawai Sukarela Rp5 Miliar

522

Padang TIME.com-Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, berencana mengalokasikan honor tenaga kesehatan yang berstatus pegawai sukarela Rp5 miliar setiap tahunnya.

“Dari hitungan sementara anggaran yang dibutuhkan Rp5 miliar, kendati demikian akan dihitung kembali untuk memastikannya,” kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni usai meresmikan gedung rawat jalan Puskesmas Balai Selasa di Kecamatan Ranah Pesisir, Jumat (6/3).

Saat ini, kata dia honor yang didapat pegawai sukarela di tiap puskesmas cukup memprihatinkan dan sudah saatnya pemerintah kabupaten memberikan solusi.

“Ada yang nggak ada gajinya, ada yang Rp50 ribu per bulan, dengan kondisi itu bagaimana caranya mereka akan melayani dengan baik?,” kata dia.

Untuk ,ewujudkan hal itu pihaknya mengaku telah meminta pejabat terkait untuk merumuskan diantaranya Kepala Badan Perencanaan Daerah Penelitian dan Pengembangan dan Kepala Dinas Kesehatan.

Selanjutnya hasil rapat akan disampaikan ke DPRD untuk selanjutnya dilakukan pengalokasian anggaran.

“Nanti kita hitung, insya allah di 2021 bisa terwujud dengan keputusan bersama,” sebutnya lagi.

Dari catatannya, sebanyak 20 puskesmas yang ada di Pesisir Selatan, terdapat sekitar 800 tenaga kesehatan yang berstatus pegawai sukarela dan mereka memberikan kontribusi terhadap berbagai layananan yang diselenggarakan di sana.

Balang

LEAVE A REPLY