Padang TIME.com-Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan Minggu(29/3) orang dengan status Notifikasi 897 orang.Orang Dalam Pemantauan (ODP) 103 orang.Pasien Dalam Pengawasan (PDP) = 3 orang dan pasien yang positif satu orang, dirawat di M.Jamil Padang.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Humas dan Protokoler  Rinaldi,menurutnya terhadap yang PDP dua orang dirawat di Rumah Sakit M.Jamil Padang dan satu Rumah Sakit M.Zein Painan.

Dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, saat ini menyediakan dana Rp 11 Milyar. Pada awalnya Pemkab baru menyediakan Rp 2,6 milyar kemudian dilakukan penambahan sehingga kini total menjadi Rp 11 milyar.

“Dalam waktu dekat Pemkab akan berkoordinasi dengan pihak DPRD ,” ujarnya ditambahkannya Bupati menginstruksikan agar Camat segera membuat Posko¬† untuk memantau warga yang datang dari daerah terjangkit dan melaporkan hasilnya.

“Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, akan meniadakan pungutan retribusi bagi pedagang di pelataran, pasar dan  sewa petak toko yang ada di pasar Pesisir Selatan,” ujarnya lagi .

Lebih lanjut  kepada masyarakat tetap jaga jarak (physical distancing), hindari kerumunan. Selanjutnya rajin cuci tangan, apalagi sebelum memakan sesuatu. Olah ragalah teratur dan upayakan berjemur di sinar matahari (sinar ultraviolet pukul 9 sd 11 pagi), sekira 10 sampai 15 menit.” ujarnya 

Menambahkan warga banyak Konsumsi makanan sehat dan bergizi agar imunitas tubuh meningkat. Jika badan kurang sehat, usahakan memakai masker dan jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak. 

“Dari semua ikhtiar tersebut, tetaplah kita berserah diri kepada Allah SWT dan mari saling bahu membahu agar penyebaran Covid-19 tidak merebak lebih banyak lagi,”harapnya

Rinaldi juga menyampaikan pesan Bupati yang mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada tenaga medis dan semua unsur masyarakat. Dengan segala potensinya telah mencurahkan energinya demi masyarakat Pesisir Selatan. “Semoga apa yang dilakukan dapat pahala dari Allah SWT,” lanjutnya

Balang

LEAVE A REPLY