Pemkab Mentawai Usulkan Pembangunan 5000 Rumah Layak Huni ke Kemen PUPR

346
Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet bertemu dengan pihak Kemen PUPR.

PadangTIME.com – JAKARTA – Bupati Kepulauan Mentawai didampingi Kepala Dinas PUPR Mentawai melakukan pertemuan dengan Dirjen Penyediaan Perumahan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Jakarta belum lama ini. Dalam pertemuan itu, Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet mengusulkan permintaan pembangunan rumah layak huni sebanyak 5 ribu unit untuk dibangun di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Menurut Bupati, lokasi lahan pembangunan rumah akan difasilitasi dan dikoordinasikan pemerintah kabupaten kepada masyarakat agar saat pelaksanaan tidak terjadi konflik masalah. “Intinya, pengusulan permintaan pembangunan perumahan di Mentawai adalah untuk masyarakat yang belum memiliki rumah layak huni” kata Yudas kepada padangmedia.com, Jumat (22/3).

Dengan adanya permbangunan rumah di Mentawai nanti, masyarakat akan terbantu, terutama bagi warga korban bencana. “Jadi, selain program-program percepatan pembangunan di Mentawai untuk keluar dari daerah tertinggal, pemerintah juga memberikan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan rumah layak huni dari Dirjen Penyedia Perumahan,” kata Yudas.

Dirjen Penyedia Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Khalawi Abdul Hamid menyebutkan, usulan permintaan perumahan Pemkab Mentawai akan diusahakan dan disampaikan kepada menteri, ucapnya. Kalau dikabulkan, Khalawi akan berkunjung melihat secara langsung kondisi Kabupaten Kepulauan Mentawai sesuai kegiatan yang sudah diagendakan. (02)

Balang

LEAVE A REPLY