Pemkab Maksimalkan Pengawasan Dan Pembinaan Pengelolaan Sampah Di Objek Wisata

0
209
PadangTIME.com – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Lingkungan Hidup tahun 2021 ini memaksimalkan kegiatan pengawasan dan pembinaan pengelolaan sampah di kawasan wisata. Demikian disebutkan Pj Kadis Lingkungan Hidup, Beni Rizwan, Kamis (3/6) di Painan.
Ia mengatakan, keberadaan sampah dapat menimbulkan persoalan yang besar bagi lingkungan dan masyarakat apabila tidak dikelola secara baik dan berkelanjutan.
“Agar hal itu tidak menimbulkan dampak buruk bagi lingkungan, maka perlu kepedulian bersama dalam melakukan pengendalian dan pengelolaan sampah di daerah ini,” sebutnya.
Dikatakan, Pesisir Selatan telah menjadi salah satu daerah tujuan wisata yang cukup ramai. Supaya rasa aman, nyaman dan indah bisa dinikmati oleh pengunjung, maka kebersihan lingkungan objek wisata harus tetap terjaga.
“Tanggung jawab kebersihan ini bukan saja berada di pundak petugas kebersihan atau dinas terkait, tapi merupakan tanggung jawab bersama, baik aparatur maupun masyarakat,” katanya.
Disebutkan, mengingat begitu besarnya dampak yang bisa ditimbulkan bila sampah tidak dikelola secara baik, maka ia mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan budaya bersih, baik di lingkungan tempat tinggal, kawasan wisata maupun fasilitas umum lainnya
“Saat ini pengelolaan sampah bisa dilakukan lebih maksimal lagi, dan butuh kepedulian dari semua pihak. Kita mengajak semua pihak agar meningkatkan kepedulian terhadap pengelolaan sampah dan kebersihan lingkungan,” ucapnya. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here