Pemkab Dharmasraya Launching Pelaksanaan Vaksinasi Dosis Booster

0
13406

PadangTIME – Pemkab Dharmasraya menggelar launching pelaksanaan vaksinasi covid-19 dosis lanjutan (booster) di aula lantai II gedung baru RSUD Sungai Dareh, Senin, (07/02/22). Tujuan pelaksanaan ini adalah dalam rangka pencanangan dimulainya vaksinasi covid-19 dosis lanjutan di Kabupaten Dharmasraya. Kegiatan vaksinasi covid-19 merupakan upaya penanganan cobid-19, dimana kasus covid-19 varian Omicron terus meningkat.

Bupati, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama dengan Ketua DPRD, Pariyanto, Sekda, Adlisman dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Dharmasraya melakukan suntikan booster atau vaksinasi dosis lanjutan.
Menurut data Kementerian Kesehatan pada tanggal 1 Februari 2022 kasus harian 16.021, sementara untuk tanggal 6 Februari kasus harian di Indonesia sudah mencapai 36.057 kasus. Sungguh cepat penyebarannya, sementara di Kabupaten Dharmasraya kondisi per tanggal 6 Februari 2022 kasus di Dharmasraya sudah mencapai 13 orang.
“Zonasi kabupaten kita untuk minggu ini di level 1, karena capaian vaksin mempengaruhi level. Capaian tanggal 5 Februari 2022, dosis pertama 83,7 persen, dosis II 55,1 persen, dosis III 0,9 persen. Hal ini tentunya berkat dukungan dari semua pihak dalam mendukung pemerintah kabupaten kita.  Untuk itu penerapan 3T harus terus kita tingkatkan, yaitu testing, tracking dan treatmen yang sudah menjadi program nasional dalam mencegah dan menangani kasus covid-19 ini. Dan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” himbau Bupati.
Kata Bupati, vaksinasi tahap pertama dimulai pada tanggal 1 Februari 2021 yang lalu. Dengan sasaran pejabat public dan tenaga kesehatan. Sementara vaksinasi lanjutan atau booster dimulai pada bulan Februari 2022 ini.
“Atas nama Pemerintah Daerah, kami mengucapkan terima-kasih kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan dan RSUD Sungai Dareh atas kerja kerasnya selama ini. Dalam melayani masyarakat dan juga kepada pihak-pihak terkait atas kerjasama dan keseriusannya dalam penanganan cobid-19. Terutama pada pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. Dan Alhamdulillah sampai saat ini kita belum menerima adanya laporan KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) yang serius,” terang Bupati.
Dengan adanya vaksinasi ini, penyebaran covid-19 khususnya di Kabupaten Dharmasraya dana di Indonesia pada umumnya bisa segera berakhir. Sehingga keadaan masyarakat baik secara social ekonomi, kemasyarakatan, semua bisa berjalan dengan baik.
“Oleh karena itu mohon doa dan dukungan dari warga masyarakat untuk suksesnya vaksinasi covid-19 di Kabupaten Dharmasraya dapat sukses dan sesuai yang kita harapkan bersama. Sehingga masa pandemic ini akan segera berakhir,” harapnya. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini