Pemkab Dharmasraya dan Balai Latihan Kerja Sungai Dareh Buka Pelatihan

0
1088

Padang TIME, Balai latihan kerja (BLK) Sungai Dareh Kabupaten Dharmasraya melakukan kegiatan pelatihan kerja dan keterampilan bagi anggota baru yang direkrut secara online dari awal tahun baru hingga per November tahun 2021. Hal tersebut diungkapkan Kepala BLK Sungai Dareh Kabupaten Dharmasraya Welliam Saputra,  Selasa (23/11/21).

bebi

“Walaupun saya menjabat baru dua bulan ini tapi kegiatan ini tetap jalan atau melanjutkan dari yang sebelumny,” terangnya.

Ia juga mengungkapkan kegiatan yang sedang berlangsung saat ini sesuai SOP kegiatan.”BLK Sungai Dareh merupakan program pelatihan TA 2021 yang terdiri beberapa kegiatan seperti TIK yaitu Protiled office adventure, Pariwisata diberikan pelatihan pembuatan produk roti dan kue, selanjutnya Garmen seperti juga asister pembuat pakaian, juga dibidang elektronik yaitu teknisi HP,dan bagian Otomotif dibekali pelatihan servis sepeda motor, kemudian Manufaktur yang diajari Draffer mesin,dan juga pelatihan LAS yaitu Plat welder Senow posisi 3G,dan terakhir Listrik yaitu Instalasi penerangan bangunan sederhana,”ungkapnya.

Menurutya, sebanyak 8 macam item pelatihan yang berjalan pada tahun anggaran 2021 Dinas Transmigrasi dan Tenaga kerja BLK Sungai Dareh, merekrut peserta didik dilakukan pendaftaran secara online.

“Kami juga menyediakan fasilitas seperti akomodasi diberikan sebagai pengganti transportasi,dan seterusnya kami lakukan penyediaan Snack dan makan siang. Setiap jenis pelatihan, Anggota dalam satu kegiatan sebanyak 16 orang peserta,” tutupnya. (pt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here