Pemkab Dhamasraya Dorong Pemprov Kembangkan RSUD jadi Rumah Sakit Rujukan Regional

0
673
PadangTIME.com- Pemkab Dharmasraya akan mengembangkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Dharmasraya untuk disiapkan menjadi rumah sakit rujukan regional.
“Ini dilakukan sebagai upaya pemerataan layanan kesehatan bagi masyarakat Dharmasraya dan bisa melayani pasien dari luar Sumatera Barat,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Dharmasraya Adlisman saat rapat bersama kepala dinas terkait di Kantor Gubernur Sumbar, Kota Padang, Jumat (5/2/2021).
“Dalam forum lebih fokus ke RS untuk disegerakan pengembangannya karena peluang terbuka, dokumen yang dipersiapkan tidak terlalu banyak lagi,” ujar Adlisman.
Menurutnya, saat ini RSUD Dharmasraya tidak saja melayani pasien di Dharmasraya tetapi juga dari luar Sumbar. Pasien ada yang berasal dari Kuantan Singingi Provinsi Riau, kemudian ada dari Bungo dan Tebo Provinsi Jambi. Termasuk dari Sumbar seperti Kabupaten Sijunjung.
 “Pada prinsipnya rumah sakit kita ini punya peluang menjadi rujukan regional, dari Pemprov juga ada bilang seperti itu, kalau itu didorong kita memang butuh dana yang cukup besar,” katanya. (pT)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here