Pemkab Buka Pendaftaran Pemilihan Uda Dan Uni Duta Wisata 2022

0
665

PadangTIME.com | Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) membuka pendaftaran pemilihan Uda dan Uni Duta Wisata Pesisir Selatan tahun 2022, mulai 6 sampai 20 September 2022, Rabu (7/9) di Painan

.Kabid Pariwisata, Wildan mengatakan, tahun ini pemkab kembali membuka pendaftaran pemilihan Uda dan Uni Duta Wisata  dengan tema Uda dan Uni ” Coga nan Elok”.

Disebutkan, adapun syarat pendaftaran antara lain, putra/putri asli domisili di Kabupaten Pesisir Selatan, usia 18-24 tahun, tinggi dan berat barat proposional ( Uda minimal 165 cm dan Uni minimal 160 cm), berwawasan luas dan berpenampilan menarik, menguasai dan mampu berkomunikasi dalam bahasa Minang, Indonesia dan Inggris (bahasa asing lainnya).

Berikutnya, belum menikah dan bersedia tidak menikah selama masa jabatan 1 tahun, memiliki rencana program kerja sebagai Uda dan Uni Duta Wisata Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2022, bebas dari LGBT, narkotika dan obat-obatan terlarang, membuat video durasi pendek penampilan bakat dan makanan khas daerah masing-masing.

Dikatakan lebih lanjut, agenda tahun pariwisata itu mengusung tema “Coga Nan Elok” yang akan diikuti oleh perwakilan 15 kecamatan se Kabupaten Pesisir Selatan. Bagi pemenang pertama nantinya akan mewakili Kabupaten Pesisir Selatan dalam pemilihan Uda dan Uni Duta Wisata tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2022.

Dalam hal ini, pemkab akan terus mendukung kegiatan Uda dan Uni sebagai salah satu media promosi dan sosialisasi dunia pariwisata Pesisir Selatan ke depan.

“Ya, Pemkab Pesisir Selatan akan terus mendukung Uda dan Uni Duta Wisata Kabupaten Pesisir Selatan ke depannya. Karena, selain ajang pencarian bakat, Uda dan Uni juga menjadi media promosi wisata Pesisir Selatan,” sebutnya. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini