Home KABUPATEN Kabupaten Agam Pemkab Agam Gelar Lomba Gerak Jalan HUT RI Ke 77

Pemkab Agam Gelar Lomba Gerak Jalan HUT RI Ke 77

0
PadangTIME.com | Sempat absen dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam kembali menggelar lomba gerak jalan tepat waktu, Selasa (9/8).
Lomba gerak jalan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerderkaan Republik Indonesia ke-77 ini diikuti sebanyak 112 regu.
Pantauan AMC, lomba gerak jalan tepat waktu antar OPD se-Kabupaten Agam ini dilepas langsung Sekretaris Daerah, Drs. H. Edi Busti, M.Si di GOR Rang Agam.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Drs. Isra, M.Pd Dt. Bandaro menyebutkan lomba gerak jalan tepat waktu ini diikuti sebanyak 69 regu putri dan 33 regu putra.
“Total regu yang mengikuti lomba ini sebanyak 112 regu yang terdiri dari berbagai OPD di lingkup Pemkab Agam, termasuk sekolah dan BUMD,” ujarnya.
Lebih lanjut disebutkan, lomba gerak jalan tepat waktu ini merupakan salah satu rangkaian perlombaan memperingati HUT RI ke 77. Dikatakan, kegiatan tersebut sempat vakum dalam dua tahun terakhir.
“Kegiatan ini kembali digelar setelah pandemi Covid-19,” sebutnya.
Selain lomba gerak jalan tepat waktu, rangkaian perlombaan HUT RI ke 77 juga disemarakkan sejumlah iven lainnya, seperti lomba futsal, basket ball, pawai alegoris dan sebagainya.
“Hingga 18 Agustus mendatang akan ada sejumlah iven yang digelar dalam memperingati HUT RI ke 77,” katanya.
Sementara itu, Sekda Agam, Drs. H. Edi Busti, M.Si saat melepas lomba gerak jalan mengatakan, substansi dari kegiatan ini adalah untuk memaknai dan mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.
“Kegiatan ini untuk menyemangati kembali bagaimana kita mengingat sebuah perjuangan kemerdekaan sehingga kita bisa memproklamirkan kemerdekaan,” ucapnya.
(pt/rh)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version