Pemerintah Nagari Painan Utara Salurkan BLT DD

0
925
Padang TIME – Pemerintah Nagari Painan Utara, Kecamatan IV Jurai mulai menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk bulan September 2021 kepada warga yang terdampak Covid 19.
Walinagari Painan Utara, Harwal, Rabu (8/9) di Painan mengatakan, BLT yang disalurkan kepada warga terdampak ekonomi akibat Covid 19 itu berasal dari dana desa tahun 2021.
Dikatakan, sejauh ini dampak Covid 19 masih dirasakan masyarakat baik dari sisi kesehatan maupun ekonomi. Untuk itu, pemerintah terus melakukan upaya pemulihan ekonomi seperti penyaluran BLT, modal usaha ekonomi, beras dan lain sebagainya.
Selanjutnya, penanganan Covid 19 dilakukan secara terpadu dengan melibatkan semua pihak. Di tingkat nagari sendiri upaya penanganan Covid juga dilakukan secara maksimal seperti sosialisasi pencegahan Covid 19 yaitu penerapan protokol kesehatan.
Kemudian mengajak masyarakat untuk menjalani vaksinasi Covid 19 sebagai benteng pertahanan dari serangan Covid 19, mendirikan posko penanganan Covid 19, menyalurkan dana BLT dan lain sebagainya.
“Kita memahami sulitnya ekonomi masyarakat di tengah Pandemi Covid 19. Akan tetapi, sesulit apapun kondisinya, pandemi ini harus kita lalui, namun tetap berusaha. Kemudian mematuhi aturan-aturan pemerintah berkaitan dengan penanganan Covid 19,” katanya.
Ditambahkan, Pemerintah Nagari Painan Utara tetap konsisten melakukan penanganan Covid dengan melibatkan pihak terkait dan tentunya juga masyarakat. “Ya, penanganan Covid 19 harus dilakukan secara bersama dan terpadu. Dalam hal ini pemerintah nagari juga melakukan koordinasi secara intensif dengan pemerintah kecamatan dan pemerintah kabupaten,” ungkapnya. (PT)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here