Pemda Pesisir Selatan Anggarkan Rp 1,5 M Untuk Pengadaan APD

181
Padang TIME.com-Kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD)  terutama bagi tenaga medis dalam melakukan tugas menangani pasien Covid-19 sangatlah penting.  Untuk itu,  Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan anggarkan sebesar Rp 1,5 miliar untuk pembelian APD.
Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Kesehatan, Satria Wibawa melalui Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP)  Covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi kepada www.pesisirselatankab.go.id, Jum’at (24/04) di Painan.
“Kondisi dan situasi saat ini kebutuhan APD untuk tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19 sangatlah penting, makanya kita siapkan anggaran Rp 1,5 miliar, ” ucapnya.
Lebih lanjut Rinaldi menjelaskan dari anggaran tersebut akan digunakan untuk pembelian APD sehingga para petugas yang menangani pasien tidak terhambat dengan kurangnya APD. Sejak kasus Covid 19 mulai muncul di Pesisir Selatan hal yang menjadi kendala tenaga medis kurangnya APD dalam menangani pasien Covid 19.
“Namun bantuan APD dari pihak ketiga untuk tenaga medis sudah ada kita terima, baik yang diantarkan langsung ke Rumah Sakit Dr M Zein Painan, atau juga ada yang diantarkan ke Sekretariat Posko Percepatan Penanganan (GTPP)  Covid 19, kita sangat mengapresiasi hal ini” ulasnya.
Terkait jumlah bantuan APD dari berbagai pihak saat ini pihaknya masih melakukan pendataan karena bantuan APD tersebut ada yang diserahkan langsung ke OPD terkait ada yang ke Posko. Namun bantuan-bantuan yang diserahkan ke Posko langsung diserahkan ke OPD terkait. (PT)
Balang

LEAVE A REPLY