Pembukaan MTQ Ke-28 Digelar Malam Ini

238
PadangTIME – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Ke-28 akan digelar Sabtu (14/11/2020) malam ini. Geladi bersih untuk memantapkan persiapan acara pembukaan berjalan lancar di Stadion Utama Sumbar, Sikabu, Padang Pariaman, Jumat (13/11/2020) malam.
Situs resmi Pemprov Sumbar merilis, semua rangkaian kegiatan pembukaan disimulasikan dalam geladi itu. Mulai dari pembacaan ayat suci Alqur’an hingga ditutup dengan penampilan seni budaya khas Minangkabau. Selain acara, juga dilakukan uji coba teknis, berupa lighting, panggung, parade kafilah.
Termasuk uji coba menayangkan acara pembukaan secara live streaming melalui chnanel youtube kominfosumbar dan melalui aplikasi Info MTQ Sumbar. Aplikasi ini, menurut Pemprov, bisa diunduh di playstore.
Agus (43th) warga sekitar staduon yang turut menyaksikan geladi bersih langsung di lokasi pembukaan mengatakan tak sabar menunggu pembukaan MTQ Nasional. “Dari geladi saja kelihatan acara ini sangat luar biasa, rugi sekali jika tak menyaksikan,” ujarnya, sebagaimana dirilis Diskominfo Sumbar.
Hal senada juga disampaikan oleh warga lainnya Zakwin (44th). Bedanya ia cukup menyaksikan live streaming dari kediamannya di Lubuk Begalung Kota Padang.
“Covid-19 masih ada di sekitar kita, saya memilih menonton melalui chanel youtube kominfosumbar, terima kasih panitia yang telah menyediakan live streamingnya. Lancar, geladi bersih tadi saya ikuti dari awal,” katanya. (PT)
Balang

LEAVE A REPLY

16 − = 13