Pembenahan administrasi dan Rencana Pembekalan pengelola BumNag Selayo Solok

0
995
ad

oleh :Tim LPPM Universitas Andalas

bebi

Padang TIME.com Badan Usaha Milik Nagari (BumNag) Selayo di Kabupaten Solok adalah salah satu yang terpilih untuk mendapatkan pendampingan Tim dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Andalas di tahun 2021 ini. Program yang disiapkan oleh Tim yang diketuai oleh ibu Indah Maya Sari SE., M.Si yang juga merupakan dosen Jurusan Ilmu Ekonomi Universitas Andalas. Sesuai dengan identifikasi masalah dan kesepakatan yang telah dicapai pada tahun sebelumnya dengan perangkat nagari.

Fokus utama pendampingan tahun kedua ini akan ditujukan untuk mendampingi BumNag Selayo menuju pengelolaan usaha yang baik dengan pemilihan pengelola yang memiliki skil dan kapabilitas, skema pertanggung jawaban yang rapi dan transparan dengan perangkat nagari sebagai pengawas dan rencana usaha yang menguntungkan.

Untuk itu kunjungan perdana pada akhir September 2021 lalu dilakukan oleh Tim LPPM dengan diikuti oleh ketua dan beberapa anggota  yang disambut baik oleh Bapak Ronal Reagen ST. sebagai Wali nagaridan Bapak Etna SH yang merupakan sekretaris nagari Selayo Solok. Pada kunjungan ini tim dan perangkat nagari mendiskusikan mengenai 1) Permasalah penyiapan kepengurusan baru untuk BUmnag Selayo 2) Rencana pembekalan dan pemilihan pengelola Bumnag yang akan didampingi oleh Tim LPPM 3) Rencana Pemilihan pengelola BUmnag baru yang akan dilakukan secara transparan dan terbuka kepada public masyarakat Nagari Selayo 4) Bagaimana pembenahan administrasi ke depannya dalam rangka pengelolaan BumNag yang lebih baik dan jauh dari masalah serupa yang telah terjadi sebelumnya.

Perangkat nagari sangat mengapresiasi program kerja dan pendampingan yang dilakukan oleh Tim LPPM Universitas Andalas. Kedua pihak berharap semua program dan rencana yang disiapkan dapat dilaksanakan dengan baik dalam rangka mewujudkan Usaha nagari yang baik dan transparan. Lebih lanjut kesuksesan Usaha BumNag ke depannya membawa harapan akan kemandirian pendanaan nagari yang  pada akhirnya akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan Warga Nagari Selayo Solok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here