Pembangunan RTLH OLEH SATGAS TMMD REGULER 104 KODIM 0706/TMG

1720

PadangTIME.com – Temanggung – Pengerjaan rehabilitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 104 di wilayah Kodim 0706/Temanggung, hingga saat ini masih berlangsung, berlokasi di Desa Tlahab Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung, Rabu(13/03/19).

Dalam pengerjaannya, Anggota Satuan Penugasan (Satgas) TMMD,yang tergabung dalam Tim RTLH telah mengerjakan perehapan rumah. Pengerjaan telah berjalan beberapa hari ini sesuai rencana yang telah di tentukan.

Komandan Koramil 03/Parakan Kapten Arm Muhaimin mengatakan, bahwa Tim RTLH telah mengerjakan sasaran RTLH sesuai program yang ditentukan rumah tidak layak huni sesuai sasaran, Alhamdullilah kegiatan ini sangat membantu warga masyarakat yang tidak mampu bisa menikmati rumah yang layak,”ujarnya.

Rasa terima kasih terucap dari warga yang rumahnya telah direhab bisa menikmati rumah sehat, beda dengan yang sebelumnya kumuh sekarang menjadi layak dan nyaman di tinggali,”tuturnya.
[17:41, 3/13/2019] +62 852-2996-9705: Bahu Membahu Satgas TMMD Reguler Dim 0706/Tmg Bersama Rakyat Membangun Jalan

Temanggung – Satgas TMMD Reguler ke 104 Kodim 0706/Temanggung, prajurit TNI bersama warga bahu-membahu melaksanakan pengerasan jalan yang menjadi salah satu sasaran fisik TMMD Reguler, di Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Rabu (13/3/2019).

Dandim 0706/Temanggung Letkol Inf A.Y David Alam mengatakan, pekerjaan pengerasan jalan yang dilaksanakan ini cukup besar, sehingga diperlukan pengerahan pasukan dan partisipasi warga dalam pengerjaan jalan juga butuh tenaga yang banyak, agar jalan cepat selesai,” ujarnya.

Pengerahan personel sangat dibutuhkan untuk pengerjaan jalan, karena jalan ini merupakan jalan penghubung antara Desa Tlahab ke Wisata Posong. Kita mengharapkan partisipasi warga untuk ikut bergotong-royong, karena sebagian besar personel diarahkan ke pembangunan Jalan dan RTLH ungkap Dandim 0706/TMG.

Pasiter Dim 0706/Temanggung, Kapten Arm Saiman menambahkan bahwa kehadiran prajurit TNI dalam TMMD Reguler ke 104 ini adalah membantu masyarakat pedesaan dalam pemerataan pembangunan. “Kita melihat skala prioritas kebutuhan dari warga, dan jalan merupakan kebutuhan utama yang diinginkan warga Tlahab,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, pembangunan jalan penghubung merupakan akses jalan utama dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Tlahab di bidang pertanian dan hasil bumi.

Balang

LEAVE A REPLY