ads
padangtime.com | Pada 18 Juni lalu, “The Amazing Rivers: Heilong River & Ussuri River”, sebuah program bertema kebudayaan yang ditayangkan secara langsung, resmi diluncurkan stasiun TV Heilongjiang. Tayangan ini merupakan program pertama yang mengangkat keindahan Sungai Heilong dan Sungai Ussuri, dua sungai perbatasan Tiongkok dan Rusia, dari media asal Tiongkok.
Dalam tahap pertama, kru TV akan mengambil gambar Sungai Heilong mulai dari Mohe, kota di sisi paling utara di Tiongkok, serta melintasi 11 kabupaten dan kota, termasuk Kabupaten Tahe, Kabupaten Huma, dan Kota Heihe, hingga tiba di Fuyuan, kota di sisi paling timur di Tiongkok.
Dari hulu Sungai Heilong hingga tapal batas terbaru Tiongkok, perjalanan ini mencapai jarak lebih dari 2.000 km. Lebih lagi, kegiatan ini mengeksplorasi peradaban kuno dan keindahan alam di sepanjang jalur perjalanan.
Sungai Heilong adalah sungai perbatasan yang terpanjang di dunia, serta sungai terpanjang ketiga di Tiongkok.
Sungai ini telah melahirkan peradaban Tiongkok Utara dan kebudayaan nasional yang luar biasa. Seperti Daerah Aliran Sungai Yangtze dan Daerah Aliran Sungai Kuning, Daerah Aliran Sungai Heilong juga menjadi salah satu sumber peradaban Tiongkok.
Peradaban ini memiliki semangat persatuan bangsa Tiongkok dalam keanekaragaman budaya.
Di atas sebuah kapal yang melintasi Sungai Heilong, kamera kru akan mengangkat kebudayaan lokal yang beraneka ragam dan menyatukan ciri khas masyarakat di wilayah perbatasan dan nasional, serta memadukan budaya Timur dan Barat.
“The Amazing Rivers: Heilong River & Ussuri River” merupakan program kebudayaan dan pariwisata yang akan meningkatkan pamor kebudayaan Provinsi Heilongjiang. Di era baru yang bersejarah, khususnya saat provinsi ini membuka diri ke area utara, kru program akan memperkenalkan, serta mempromosikan sumber daya sejarah dan kebudayaan, dan ekowisata (eco-tourism) di sepanjang sungai perbatasan ini secara terperinci.
Di sisi lain, program ini akan membangun sarana komunikasi baru yang mengangkat citra kebudayaan dan pariwisata, serta berkontribusi mengangkat kebudayaan Heilongjiang melalui tayangan yang terbuka, multiperspektif, lengkap, dan jernih.
(pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini