ad

PadangTIME – Kegiatan vaksinasi Covid 19 kembali dilaksanakan yang kali ini dipusatkan di rumah dinas bupati, Jumat (16/7). Vaksinasi itu diikuti oleh berbagai kalangan seperti ASN, honorer dan masyarakat.

Bupati Rusma Yul Anwar mengapresiasi berbagai kalangan di daerah ini yang telah mengikuti vaksin Covid 19. Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan juga menggencarkan kegiatan vaksinasi Covid-19 hingga nagari dalam rangka pencegahan dan pengendalian penularan virus Corona.

“Kita terus memonitor kegiatan vaksinasi Covid 19 itu, serta memotivasi masyarakat agar ikut menjalani vaksin Covid-19. Kemudian meminta semua pihak agar memaksimalkan pencegahan dan pengendalian Covid 19,” katanya.

Ia berharap kegiatan vaksinasi berjalan lancar dan sesuai petunjuk teknis dari Kementerian Kesehatan. “Mari kita sukseskan program pemerintah tersebut dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid 19,” ucapnya.

Dikatakan,  para ASN juga diwajibkan menjalani vaksin Covid-19 untuk mencegah penularan Covid-19. Kemudian pemkab beserta jajarannya juga mengintensifkan sosialisasi tentang vaksinasi Covid-19 ke tengah-tengah masyarakat. “Ya, kita terus mensosialisasikan vaksinasi Covid 19 itu kepada semua pihak. Sedangkan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 hingga berjalan lancar,” ungkapnya.

Sementara Kadis Kesehatan Pesisir Selatan, dr.Satria Wibawa mengatakan, kegiatan vaksinasi ditujukan pada peserta yang berbadan sehat,  dilakukan pemeriksaan kesehatan dan tidak mempunyai riwayat penyakit tertentu seperti, jantung, diabetes dan lainnya.

Setelah divaksin, peserta diobservasi dan menunggu di ruangan serta dinilai kondisi kesehatannya.  Kemudian peserta juga mendapat penyuluhan berkaitan dengan vaksinasi Covid-19. “Manfaat vaksinasi adalah menciptakan respon antibodi untuk sistem kekebalan tubuh. Jadi jangan takut divaksin. Karena vaksin aman dan halal,” jelasnya. (pt)

bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here