Pelajar Antusias Untuk Vaksin, Namun Ketersedian Vaksin Terbatas

0
1055
Padang TIME  – Antusias pelajar SMP dan SLTA di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan untuk melakukan vaksinasi Covid-19 cukup tinggi, namun ketersediaan vaksin tidak mencukupi.
Hal ini disampaikan Camat Ranah Ampek Hulu Tapan, Mar Alamsyah, S.STP., M.Si  saat  melakukan sosialisasi vaksinasi kepada pelajar di SMP Negeri 1 Ranah Ampek Hulu Tapan pagi tadi, Jum’at (10/09).
“Dari hasil sosialisasi ini kita juga menunjuk 2 orang pelajar sekolah ini sebagai duta vaksinasi Covid 19,” kata Alam.
Sosialiasi yang kita adakan sejak hari Selasa (07/09) hingga hari ini telah mengikutsertakan 8 duta vaksinasi pelajar ini.
“Setelah kegiatan itu, kita langsung melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi pelajar di MTsN 09 Pesisir Selatan,”lanjut Camat.
Lebih lanjut camat menjelaskan kegiatan ini merupakan vaksinasi yang pertama bagi seluruh pelajar yang ada di wilayah kerjanya ini.
“Saat ini sudah terlaksana vaksinasi sebanyak 84 pelajar, hanya saja karena jumlah vaksin terbatas, maka kegiatan ini kita cukupkan hingga hari ini,” tambahnya.
Pihak Puskesmas berencana akan menjemput vaksin tersebut ke Painan (Dinas Kesehatan Pesisir Selatan) pada hari Senin ini.
“Kita bersyukur minat pelajar cukup tinggi setelah kita lakukan sosialiasi dan mengikutsertakan mereka menjadi duta vaksin ini” tutup Camat. (PT)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here