Peduli Covid – 19 SMA N 1 Sungayang Berbagi Sembako pada Warga

1740

PadangTIME.com- Keluarga besar SMA Negeri 1 Sungayang kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak antisipasi penyebaran covid 19 di lingkungan lokasi sekolah hal ini dikatakan Kepala SMA Negeri 1 Sungayang Dra.Zahraine,M.Pd pada Senen (6/4) .

Dikatakan Zahraine , kegiatan berbagi sembako dengan warga di sekitar sekolah merupakan dukungan dan partisipasi guru-guru dan pegawai Tata Usaha SMA N 1 Sungayang dengan cara pengumpulan dananya melalui rekening oleh masing- masing guru dan TU yang akan menyumbang, kemudian pengelola waserda SMAN 1 Sungayang menyediakan sembakonya lalu petugas sekolah yang tinggal di sekolah mengambil sembako ke waserda dan kemudian mengantarkan ke masyarakat di sekitar sekolah.

Lebih lanjut dikatakakan Zahraine pihak sekolah merasa senang dengan membagikan paket Sembako untuk 20 KK , dengan setiap paket terdiri : 5 kg beras, 1 kg gula dan 1 liter Minyak goreng.

Zahraine berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di di Lingkungan SMA N 1 Sungayang yang berdampak pada perekonomian masyarakat sangat dirasakan pengaruhnya terhadap kehidupan saat ini.

Zahraine berharap agar masyarakat terus berusaha melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus corona, dengan menghindari keramaian dan mengurangi aktivitas di luar rumah , dan jangan lupa untuk mengatur jarak serta menerapkan pola hidup sehat. Penerapan pola hidup itu antara lain dengan melakukan cuci tangan dengan sabun atau cairan Sanitaizer, menggunakan masker ketika batuk dan pilek serta memakan makanan bergizi, dan yang paling penting selalu berdoa pada Allah SWT agar kita terhidar dari virus Corona. (tis)

Balang

LEAVE A REPLY