Pedagang dan Pengunjung di Pasar Rakyat Kota Pariaman Divaksin

0
440
PadangTIME – Pedagang dan Pengunjung di Pasar Rakyat Kota Pariaman Divaksin, Selasa (6/7/2021). Vaksinasi di fasilitas umum Pasar Pariaman ini dipantau langsung oleh Walikota Pariaman, Genius Umar, bersama istri Ny. Lucyanel Genius, Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad, Kadis Kesehatan, Nazifah dan Kadis Perindagkop & UKM, Gusniyeti Zaunit.
Genius Umar mengungkapkan untuk saat ini sasaranya adalah untuk masyarakat umum dan anak-anak, dan terkhusus untuk vaksinasi di Pasar Pariaman, sasaranya adalah pedagang dan pengunjung, ucapnya.
“Hari ini kita menggelar vaksinasi di Pasar Pariaman, dimana Pasar merupakan tempat masyarakat berkumpul dan berinteraksi, sehingga para pedagang dan pengunjung bisa membentengi dirinya dengan mengikuti vaksinasi ini,” tuturnya.
Dengan adanya target terbaru dari pemerintah pusat, dimana Kota Pariaman ditargetkan masyarakat umumnya sebesar 50 Ribu, untuk itu setiap hari, jajaran Puskesmas dan Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi setipa harinya.
“Untuk mewujudkan¬†herd imunity¬†(Kekebalan Komunal) di Kota Pariaman, dimana 70 persen warganya mesti divaksin, kita akan terus bekerjakeras dalam mewujudkan hal tersebut, dimana kita menargetkan setiap hari ada 130 warga di setiap puskesmas atau fasilitas umum yang kita gelar vaksinasi, seperti di Pasar Pariaman ini,” tukasnya.
Genius Umar menjelaskan dengan keterbatasan personil dan SDM di setiap Puskesmas dan Dinas Kesehatan, pihaknya hanya mentargetkan sebanyak 130 orang saja.
“Kota Pariaman mempunyai 7 Puskesmas yang tersebar di 4 (empat) Kecamatan, dan kami berharap, masyarakat umum dan anak-anak Kota Pariaman agar jangan takut untuk divaksin, karena vaksin Sinovac yang kita pakai ini, telah terbukti halal dan aman, serta telah diakui oleh organisasi kesehatan dunia WHO, apalagi vaksinasi ini diberikan secara Gratis oleh pemerintah,” tutupnya. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here