Pastikan Bahan Pokok Aman, Bupati Pessel Sidak Ke Pasar Inpres Painan

0
2312
PadangTIME | Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd bersama Forkopimda Pesisir Selatan melakukan sidak pasar untuk mengecek langsung harga bahan dan ketersediaan kebutuhan pokok di pasar Inpres Painan. Jumat (17/03).

Turut didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan, Kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dan Wali Nagari Painan Selatan.

Kunjungan tersebut dilakukan untuk memastikan harga bapok di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan sampai saat ini masih dalam kondisi normal.

“Ini kita lakukan dalam rangka menekankan Inflasi dan memastikan ketersediaan komoditi pangan,” ungkap Bupati Rusma Yul Anwar

Lanjutnya, beberapa hari ke depan akan memasuki Ramadan. Maka dari itu, dia ingin memastikan semua stok hingga harga kebutuhan masih dalam keadaan aman dan normal.

“Kita terus memantau dan melakukan koordinasi lintas sektoral guna mengantisipasi gejolak harga bahan kebutuhan pokok menjelang puasa Ramadhan,”katanya

Dalam sidak tersebut, Bupati turut menyoroti beberapa kebutuhan yang paling utama, seperti di antaranya telur, minyak goreng, daging, ikan serta sayur mayur, dan beberapa kebutuhan rumahan sebagainya.

“Kita sudah pantau dan harga kebutuhan pokok secara umum masih terpantau normal dan ketersediaan barang masih aman untuk saat ini. Semoga kondisi ini bisa terus terjaga selama bulan puasa atau bahkan hingga lebaran (Idul Fitri) nantinya,” paparnya.

Kita menginginkan agar tidak ada kenaikan harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok menjelang Ramadan dan Idulfitri, dengan harapan tidak terjadi kelangkaan dan inflasi harga.

Pemerintah menetapkan awal Ramadhan 1444 Hijriah pada 23 Maret. Demikian juga dengan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang sudah jauh-jauh hari menetapkan 1 Ramadhan pada tanggal tersebut.

Sedangkan 1 Syawal 1444 Hijriah menurut Majelis Tarjih salah satu organisasi Islam terbesar itu jatuh pada 21 April 2023. Meski demikian Nahdlatul Ulama (NU) hingga kini masih belum menetapkan, namun dengan perkiraan jatuh pada 22-23 Maret. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini