Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 Di Kabupaten Pesisir Selatan Bertambah 23 Orang

559
PadangTIME.com – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan melonjak lagi yaitu sebanyak 23 orang, Jumat (18/9).
“Penambahan 23 pasien positif Covid-19 itu diperoleh dari hasil tes swab yang dilakukan pihak Laboratorium Unand Padang,” ungkap Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Rinaldi, Jumat (18/9) di Painan.
Dikatakan, dengan terjadinya penambahan itu, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan hingga, Jumat (18/9) sebanyak 136 orang.
Dikatakan, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 selama ini berasal dari berbagai unsur seperti ASN, pegawai swasta, masyarakat umum dan lainnya.
“Adanya penambahan jumlah pasien positif Covid-19, maka gugus tugas kini melakukan tracking terhadap orang yang pernah kontak erat dengan pasien bersangkutan,”  katanya.
Dikatakan, untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19, maka pasien positif Covid-19 akan diisolasi di Rusunawa. Langkah Itu dilakukan karena terjadinya lonjakan kasus positif Covid-19 sebulan terakhir.
“Pelaksanaan isolasi mandiri  dinilai tidak efektif untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19, karena selama isolasi mandiri di rumahnya masih besar peluang mereka kontak dengan masyarakat lain,” ucapnya.

Dikatakan, berkaitan rencana dibukanya kembali Rusunawa telah rapat bersama tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) untuk mengalokasikan anggaran sesuai kebutuhan.

” Walau sesulit apapun anggaran untuk penanganan Covid 19 harus disediakan, karena ini menyangkut keselamatan nyawa masyarakat,” jelasnya. (nz)

Balang

LEAVE A REPLY