Pasien Sembuh Dari Covid-19 Terus Meningkat di Agam, Hari Ini 104 Sembuh 54 Positif 1 Meninggal

0
9

PadangTIMEcom – Angin segar terlihat dalam penanganan pandemic covid-19 di kabupaten Agam, menyusul dalam 2 hari terakhir, terjadi peningkatan jumlah pasien yang sembuh setelah menjalani penanganan medis.

bebi

Sesuai update data Satgas Penanganan Covid-19 Agam, Minggu,(8/8) tercatat sebanyak 104 warga yang sebelumnya terpapar virus corona sudah dinyatakan sembuh, dengan pasien terbanyak dari kecamatan Banuhampu 32 orang, kemudian dari kecamatan Tilatang Kamang 22 orang, dari kecamatan Lubukbasung 21 orang, dari kecamatan Kamang Magek 6 orang, dari kecamatan Sungai Pua, Canduang dan IV Angkek masing-masing 4 orang.

Kemudian dari kecamatan Palembayan, Matur, dan Palupuah masing-masing 2 orang, dari kecamatan Tanjung Mutiara, Tanjung Raya, Ampek Nagari, IV Koto, dan Baso masing-masing 1 orang ,” Alhamdulillah, dalam dua hari terakhir, jumlah pasien sembuh terus meningkat, “jelas Yosefriawan, Asisten II Sekab.Agam.

Koordinator Bidang Data dan Sosialisasi Satgas Penanganan Covid-19 Agam itu menambahkan, Minggu, (8/8), juga terjadi penambahan 54 kasus positif baru masing-masing berasal dari kecamatan Lubukbasung 5 orang, dari kecamatan Tanjung Raya 5 orang, dari kecamatan Ampek Nagari 1 orang, dari kecamatan Palembayan 7 orang, dari kecamatan Banuhampu 3 orang, dari kecamatan Canduang 2 orang, dari kecamatan Kamang Magek 5 orang, dari kecamatan Tilatang Kamang 2 orang,” yang terbanyak dari kecamatan IV Angkek, yakni 24 orang, “jelas Yosefriawan.

Disebutkan Yosefriawan, hari ini, kabupaten Agam juga menambahkan 1 warga yang meninggal dunia, yakni dari kecamatan IV Koto, sehingga total warga Agam yang meninggal dunia akibat keganasan virus corona sudah mencapai 166 orang.

Asisten II Sekab.Agam itu, menyebutkan, hingga hari ini, akumulasi total kasus pandemic covid-19 di kabupaten Agam sudah mencapai 6.660 orang, dengan rincian 4.842 orang sudah dinyatakan sembuha, 166 orang meninggal dunia dan 1.652 orang dalam penanganan medis, masing-masing 45 orang menjalani perawatan di beberapa rumahs akit rujukan covid-19 dan 1.607 menjalani isolasi mandiri.

Yosefriawan berharap, angka kasus terkonfirmasi positif covid-19 bisa terus ditekan dan jumlah pasien sembuh terus meningkat, “ namun hal itu butuh peran aktif masyarakat dengan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Tapi itu, upaya yang dilakukan saat ini oleh pemerintah takkan membuahkan hasil yang memuaskan, “sebutnya.(RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here