Pasar Penampungan Kota Pariaman Mulai Dibongkar

0
468
PadangTIME.com – Pasar rakyat Kota Pariaman hari ini Sabtu (27/3) mulai dilakukan pembongkaran. Pembongkaran dilakukan setelah semua pedagang dipasar penampungan mengisi kios – kios yang ada di pasar rakyat Kota Pariaman. Pembongkaran dipantau langsung oleh Walikota Pariaman Genius Umar bersama seluruh Kepala OPD dilingkungan Pemko Pariaman.
“Hari ini dimulai pembongkaran pasar penampungan. Pembongkaran dilakukan oleh pemenang tender. Mulai dari pagar sementara pasar rakyat, pembersihan area sekitar halaman pasar rakyat dan penyemrotan jalan bekas para pedagang sehingga setelah bersih semuanya, maka akan dilakukan pembongkaran pasar penampungan, “ ungkap Walikota Pariaman Genius Umar disela- sela pemantauan.
Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, pasar rakyat Kota Pariaman akan diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada tanggal 30 Maret 2021. Pasar rakyat Kota Pariaman dibangun mulai Bulan Desember Tahun 2019 lalu dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).
“Kita akan lakukan pemantauan setiap hari menjelang peresmian pasar rakyat Kota Pariaman oleh Presiden RI Jokowi. Pemantauan dilakukan agar apa yang akan menjadi kendala, bisa diatasi secepat mungkin sehingga peresmian pasar rakyat Kota Pariaman bisa berjalan lancar dan sukses, “ tambahnya.
Pemko Pariaman juga ikut membantu untuk mempercepat pembongkaran pasar penampungan. Beberapa personil dari Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman, BPBD Kota Pariaman dan petugas kebersihan Dinas Perkim LH serta aparat TNI dari Kodim 0308 terjun langsung melakukan pembongkaran.
Ia berharap dengan bekerja sama antara Pemko Pariaman dan pihak ketiga bergerak cepat pada proses pembongkaran pasar penampungan, pembongkaran bisa cepat diselesaikan sehingga kondisi sekitar pasar rakyat Kota Pariaman bisa bersih dan rapi.
Pembongkaran pasar penampungan diawasi juga oleh pihak TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here