Para Isteri Harus Berikan Dukungan Penuh Kepada Suami Selaku Abdi Negara

850

PadangTIME.com –  Berhasilnya tujuan negara tidak terlepas dari dukungan sikap dan kinerja aparatur negara yang baik. Pegawai Negeri Sipil selaku aparatur negara akan dapat mendukung terwujudnya good governance dan clean governance jika mendapatkan dukungan moral dan spiritual dalam bekerja dari keluarga yang harmonis. Untuk itu, sudah sepatutnya para isteri pegawai negeri memberikan dukungan penuh kepada para suami selaku abdi negara dan abdi masyarakat.

Hal itu dikatakan Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Kota Padang Zabendri mewakili Sekretaris Daerah Kota Padang selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Padang pada acara Serah Terima Jabatan Ketua Antar Waktu DWP Kota Padang Periode 2014 – 2019 di Ruang Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang, Rabu (24/4/2019).

“Jagalah keharmonisan keluarga dengan menciptakan komunikasi yang baik. Jalankan peran yang seimbang sebagai isteri dan dukunglah peran suami sebagai aparatur negara. Tidak kalah penting, sebagai isteri pegawai negeri juga harus peka terhadap perubahan dan dinamika sosial yang terjadi”, jelas Zabendri.

Jabatan Ketua DWP Kota Padang diserahkan dari Ny. Fedriati Asnel yang diwakili oleh Ny. Nel Eyviet Nazmar kepada Ny. Marni Amasrul berdasarkan SK No. SKEP.01/DWP.K.PDG/ III-2019 tanggal 27 Maret 2019 perihal Terpilihnya Ketua Antar Waktu DWP Kota Padang masa bakti 2014-2019. Sebagaimana diketahui jabatan Ny. Fedriati Asnel selaku Ketua DWP Kota Padang berakhir seiring berakhirnya masa tugas sang suami Asnel selaku Sekda Kota Padang karena memasuki masa pensiun yang kemudian digantikan oleh Amasrul yang telah dilantik secara defenitif pada tanggal 25 Maret 2019.

“Saya mengucapkan terimakasih atas bimbingan Ny. Fedriati Asnel selama ini dan berharap kita dapat bekerjasama memajukan DWP Kota Padang. Semoga kami dapat melanjutkan tugas ini dengan baik. Tidak lupa atas nama pribadi dan DWP Kota Padang saya mengucapkan mohon maaf lahir batin karena kita akan memasuki bulan Ramadhan”, ujar Ny. Marni Amasrul.

Sambutan dilanjutkan oleh Ny. Eyviet Nazmar, “mewakili Ketua DWP Kota Padang yang lama, Saya menyampaikan salam hangat dari Ny.Fedriati Asnel yang berhalangan hadir pada hari ini, karena sakit. Beliau mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang telah terjalin selama ini di antara pengurus dan anggota DWP Kota Padang dan mengucapkan selamat mengemban amanah kepada Ny. Marni Amasrul selaku Ketua yang baru. Semoga DWP Kota Padang dapat semakin baik kedepannya”.

Pada kesempatan itu Ny. Nel Eyviet juga mengucapkan salam perpisahan, karena bulan depan sudah tidak lagi bergabung dengan DWP Kota Padang sehubungan dengan berakhirnya masa tugas sang suami yang memasuki masa purnabakti.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Padang Ny. Harneli Mahyeldi, Ketua DWP Provinsi Sumatra Barat Linda Alwis dan Kepala Dinas DP3AP2KB Kota Padang yang diwakili oleh Eva Mustika Roza.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Ny. Fedriati Asnel selaku ketua yang lama dan selamat kepada Ketua DWP Kota Padang yang baru, semoga dapat mengemban tugas menggerakkan bidang ekonomi, pendidikan dan sosial sehingga kesejahteraan anggota dan keluarganya dapat terwujud. Teruslah berjuang untuk menegakkan eksistensi DWP, mendukung suami dalam bekerja sehingga tujuan pembangunan nasional dapat terwujud”, tutur Ny. Linda Alwis.

Balang

LEAVE A REPLY