Panggul Semen Juga Dilakukan Tentara dan Warga

381

BLORA – Semua pekerjaan di lokasi TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora dijalani oleh Tentara anggota Satgas TMMD bersama warga desa sasaran. Termasuk diantaranya, karena medan sulit, material semen yang diangkut dengan truk akhirnya tidak sampai ke titik lokasi pekerjaan fisik.

Dengan kondisi tersebut praktis perlu dilakukan langsir semen secara manual. Dengan kerjasma antara Satgas TMMD dan warga langsir semen secara manual tersebut tidak meneuai kendala. ”Bagi kami selaku Satgas TMMD, memanggul semen yang beratnya 40 Kg juga biasa. Ini resiko tugas dan TMMD harus sukses,” ungkap Sertu Edy Yanto, salah seorang anggota Satgas.

Menurutnya, perlu tenaga ekstra memang untuk memanggul semen-semen itu, karena satu zak semen beratnya rata-rata 40 kg. ”Salut untuk Pak Tentara yang mau memanggul semen. Kalau bagi kami yang notabene warga pedesaan memanggul berat 40 Kg tidak masalah,” ungkap Sholeh (30) salah seorang warga Desa Jurangjero, yang mengaku sudah biasa melakukan pekerjaan berat sehari-harinya untuk menyambung hidup sehari – hari. (pendim 0721/Blora)

Balang

LEAVE A REPLY