”Pak Tentara Mbok Jumlah Rumah Yang Direhab Ditambah”

385

PadangTIME.com – BLORA – Ini curahan hati Ny. Wiji (36), seorang petani asal Dukuh Nggoloyo, Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, atas sepak terjang Tentara di desanya, dimana melaksanakan pembangunan, termasuk diantaranya membangun sejumlah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Selaku rakyat kecil, dia berharap jumlah rumah yang direhab bisa ditambah.

”Niki kula sakderma wong cilik lho Pak. Menawi diparingke usul mbok jumlah omah sing dibangun Pak Tentara ditambahi. Wong teng Njurangjero mriki kathah tiyang sing daleme elek, betah dibantu dibangunke griyane (Ini saya cuma orang kecil lho Pak. Kalau dibolehkan usul, itu jumlah rumah yang dibangun Pak Tentara ditambah. Orang di Jurangjero sini banyak orang yang rumahnya jelek, butuh dibantu dibangunkan rumahnya -Red),” ujar Ny. Wiji kepada Tim Pendim 0721/Blora yang menyambanginya.

Dia mengaku, usulan itu bukan berarti rumahnya ingin direhab, hanya saja memang faktanya di Desa Jurangjero baranyak rumah yang tidak layak huni, butuh uluran tangan dari banyak pihak agar bisa direhab. Keberulan rumah Ny. Wiji bersebelahan denan rumah Mbah Saki (65), salah satu warga Dukuh Nggoloyo yang rumahnya ikut direhab Tentara dalam gelaran TMMD Reguler ke-104 Kodim Blora. ”Saya melihat rumah mbah Saki dibangun pak Tentara saja sudah ikut senang. Kasihan dia, hidup sendirian, untuk makan sehari-hari pun sulit. (pendim 0721/Blora)

Balang

LEAVE A REPLY