Edisi terbesar Seafood Expo Global/Seafood Processing Global dibuka besok di Barcelona dengan 2,244 perusahaan peserta pameran dari 87 negara

0
1130

Portland, Maine (22 April 2024) – Seafood Expo Global/Seafood Processing Global , acara perdagangan terbesar dan paling beragam di dunia untuk industri makanan laut yang diproduksi oleh Diversified Communications, besok akan membuka edisi ke -30 sebagai yang terbesar dalam sejarahnya dengan 51,248 net square meter ruang pameran – meningkat 4 persen dibandingkan edisi sebelumnya pada tahun 2023. Untuk tahun ketiganya di tempat pameran Gran Via Fira de Barcelona, ​​​​Expo ini akan menyediakan platform berharga bagi industri untuk melakukan bisnis dalam skala global mulai tanggal 23-25 April .

Mulai besok, edisi 2024 akan menghadirkan 2.244 perusahaan peserta pameran dari 87 negara dan 67 paviliun nasional dan regional . Pameran perdagangan global yang paling beragam di dunia untuk industri makanan laut ini akan mempertemukan para pemain kunci dari seluruh dunia: pemasok makanan laut, peralatan, pengemasan dan layanan, pembeli ritel, bisnis layanan dan distribusi makanan, importir, pemerintah dan pemimpin industri. Dengan perluasan ke Aula 1, pameran akan menempati Aula 1, 2, 3, 4, 5 dan Galleria (antara aula 4 dan 5) , di venue Gran Via.

“Untuk acara edisi ke-30 ini, kami telah memperluas aula tambahan, menjadikannya edisi terbesar dalam sejarah acara tersebut dalam hal luas bersih meter persegi ruang pameran,” kata Wynter Courmont, Wakil Presiden Makanan Laut di Diversified Communications. “Tahun lalu, acara ini mempertemukan lebih dari 34.000 profesional makanan laut dari seluruh dunia, menjadikannya acara yang sangat beragam dan internasional. Selama tiga hari ke depan, kota Barcelona akan menjadi pusat internasional untuk bisnis makanan laut, dan kami memperkirakan dampak ekonomi sebesar lebih dari 156 juta Euro terhadap kota tersebut.”

 

Sebuah platform internasional untuk industri makanan laut

Mulai besok dan selama tiga hari ke depan, Barcelona akan menjadi pusat bisnis internasional di industri makanan laut, mengumpulkan peserta pameran dari seluruh penjuru dunia. Negara-negara baru seperti Azerbaijan, Brazil, Pantai Gading (Pantai Gading), Republik Ceko dan Kiribati serta paviliun regional baru dari Brazil, Perancis, Republik Korea, Jepang dan Oman telah mengkonfirmasi kehadiran mereka pada acara tersebut.

Di antara 2.244 perusahaan yang mengadakan pameran, 657 perusahaan akan mengadakan pameran untuk pertama kalinya dalam setidaknya dua edisi, banyak di antaranya yang merupakan pertama kalinya.

Perusahaan baru yang ikut serta dalam Seafood Expo Global antara lain CPF Culinar, Frinsa Del Noroeste, SA, Giraldo Asistencia, SL, Hijos de Albaladejo Garcia, Regal Springs AG, Australian Trade and Investment Commission, Pacifico Aquaculture, Phillips Foods Inc, Reynaud, Lequertier Maree (SAS EDB Maree), Merpacifico.

Untuk Seafood Processing Global , perusahaan peserta pameran baru antara lain Ashworth Belts BV, COLIGROUP SPA, GEA Food Solutions Germany GmbH, Maschinenfabrik Seydelmann KG, Heinen Freezing GmbH & Co. KG, HAROPA PORT, Mosca GmbH, TECMAQ, Vaessen Schoemaker, dan Velec Systems.

Peserta pameran di aula Seafood Expo Global akan menampilkan inovasi terbaru dalam makanan laut – segar, beku, kalengan, bernilai tambah, diproses dan dikemas – kepada pembeli industri dari seluruh dunia termasuk supermarket, restoran, hotel, katering, importir, distributor, makanan laut pasar dan perusahaan ritel dan jasa makanan lainnya.

Perusahaan yang ikut serta dalam Seafood Expo Global antara lain AquaChile, Balfego & Balfego, Blumar, Cermaq Norwegia AS, Clearwater, Cooke Seafood Inc, Cornelis Vrolijk BV, Denholm Seafoods Ltd, Direct Ocean, Frime, SAU, Frinsa Del Noroeste, SA, Gelazur, Godaco Seafood JCS, Greenland Sofina, Groupe Barba, Islandia Seafood International, Japofish, Lerøy Seafood Group ASA, Maresmar SL, Metarex, Mowi ASA, Parlevliet & van der Plas Bv, Pescanova España, SLU, Phillips Foods Inc, Regal Springs AG, Salmar AS , Sea Harvest Corporation (Pty) Ltd, Seafood Connection Bv, Vinh Hoan Corporation, Perusahaan Perikanan Seluruh Dunia SL, Talleys dan Unima, dan banyak lainnya.

 

Di Seafood Processing Global , setiap aspek pemrosesan dan layanan makanan laut untuk industri makanan laut, termasuk bahan dan mesin pengemasan, peralatan dan perlengkapan untuk pendinginan dan pembekuan, peralatan pemrosesan primer dan sekunder, kontrol kebersihan dan sanitasi, layanan jaminan kualitas, peralatan akuakultur, transportasi , penyimpanan dingin, solusi ketertelusuran, dan banyak lagi akan ditampilkan di Aula 1 dan 3 .

Para pemimpin industri utama yang akan ikut serta dalam pameran antara lain Adriatic Sea International srl, Ashworth Belts BV, Aquatiq AS, Baader, CMA CGM, Cocci Luciano SRL, COLIGROUP SPA, Defitrans SA, FoodTech Belgium vzw, GEA Food Solutions Germany GmbH, Lineage Logistics, Maersk AS, Marel , Maschinenfabrik Seydelmann KG, Perusahaan Pengiriman Mediterania, Proses Pertama MMC, MULTIVAC Sepp Haggenmüller SE & Co. KG, Palinox Ingenieria y Proyectos Sl, STEF, Kemasan ULMA dan banyak lagi.

 

Acara ini akan melanjutkan kolaborasinya dengan Barcelona Food Bank, Banc dels Aliments, untuk mengumpulkan hasil laut yang disumbangkan oleh peserta pameran di akhir tiga hari. Pada tahun 2023, lebih dari 50 relawan berjalan mengelilingi ruang pameran untuk meminta izin sumbangan produk yang telah disimpan dengan baik selama acara berlangsung. Entitas memperkirakan akan memperoleh kembali sekitar 14.000 kg produk.

 

Menghubungkan dan mendidik para profesional makanan laut tentang tren, produk, dan peluang industri terkini

 

Produk dan tren makanan laut terkini akan ditampilkan pada acara tahunan Seafood Excellence Global Awards yang bergengsi, yang memberikan penghargaan kepada produk makanan laut terbaik di acara tersebut. Pemenang akan dipilih dari 40 finalis yang diumumkan baru-baru ini yang mewakili 15 negara dan dua hadiah utama akan diberikan untuk Produk Ritel Terbaik dan Produk Hotel/Restoran/Katering Terbaik (HORECA). Empat penghargaan khusus akan diberikan untuk inovasi, kenyamanan, kemasan ritel, dan lini produk makanan laut.

 

Peluang berjejaring dan pengalaman khusus di lokasi akan terdiri dari International Beer Bar di Hall 3, Wine Bar yang menyajikan hidangan laut dingin, dan lounge dengan stasiun headshot profesional gratis, keduanya di Hall 1. Acara networking dan resepsi baru, Connecting Women in Seafood , yang diadakan pada hari Rabu 24 April pukul 17:00-18:00 di Wine Bar di Hall 1 akan memberikan ruang bagi para peserta untuk terhubung, berbagi pengalaman, dan memperluas jaringan profesional mereka seiring dengan upaya Seafood Expo Global untuk menciptakan makanan laut yang lebih inklusif dan berkembang industri.

 

Program konferensi pendidikan akan mencakup pidato utama dari Mark Blyth , Profesor Ekonomi Internasional William R. Rhodes ’57, Institut Watson untuk Hubungan Internasional dan Masyarakat di Brown University.  Dalam presentasi utamanya pada hari Rabu, 24 April pukul 12:00, Blyth akan membahas topik-topik jangka pendek, menengah, dan panjang yang relevan dengan komunitas makanan laut global – mulai dari pemilu AS pada bulan November 2024 hingga inflasi hingga dekarbonisasi perekonomian di berbagai wilayah di dunia.

 

Lebih dari 25 sesi konferensi informatif akan dipimpin oleh 90 pakar dunia di industri ini. Presentasi dan panel konferensi akan mencakup berbagai topik termasuk akuakultur, keberlanjutan, keamanan pangan dan kebijakan kepatuhan, ketertelusuran dan transparansi, perubahan iklim, masalah ketenagakerjaan dan tata kelola, dampak dan implikasi penangkapan ikan IUU dan banyak lagi. (*)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini