Padang Juara Umum POPDA Sumbar 2021, Wako Hendri Septa: Alhamdulillah Ini Prestasi Yang Membanggakan

0
402
PadangTIME.com  – Pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2021, Kota Padang mampu menorehkan prestasi membanggakan dengan sukses meraih juara umum kesatu.
Pada ajang tahunan yang kali ini hanya mempertandingkan cabang olahraga (cabor) atletik itu, Kota Padang sukses meraih sebanyak 12 medali dengan torehan 7 medali emas disertai 3 perak dan 2 perunggu.
Sementara untuk juara umum kedua ditempati Kabupaten Tanah Datar dan disusul Kota Payakumbuh di posisi juara umum ketiga. Ajang ini diikuti sebanyak 191 atlet dari 15 kabupaten/kota se-Sumbar selama 14-17 Juni 2021 bertempat di arena atletik Stadion H. Agus Salim.
Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang ia sangat menyambut baik kesuksesan Kota Padang dalam meraih prestasi membanggakan tersebut.
Atas kerja keras dan torehan prestasi tersebut, orang nomor satu di Kota Padang itu pun secara spontan memberikan bonus sebesar Rp10 juta bagi para atlet cabor atletik yang sukses mengharumkan nama Kota Padang tersebut.
“Alhamdulillah, terutama sekali kita tentu bangga dan bersyukur kepada Allah Swt. Ini adalah yang pertama kalinya Kota Padang meraih juara umum untuk cabor atletik dalam ajang POPDA Sumbar.
Kita tentu berharap, prestasi ini tidak sampai di sini saja, semoga terus dipertahankan dan berlanjut hingga masa-masa yang akan datang,” ujar wako dengan nada optimis usai kegiatan penyerahan medali dan piala juara umum POPDA Sumbar 2021 itu di Stadion H. Agus Salim, Rabu sore (16/6/2021).
Wali kota muda dan energik itu juga berharap tidak saja berprestasi pada ajang POPDA Sumbar, para generasi muda di Kota Padang juga harus dapat mendulang berbagai jenis prestasi lainnya.
“Kita berterima kasih kepada Pemprov Sumbar yang telah menggelar POPDA Sumbar ini. Semoga ke depan event seperti ini dapat terus digelar.
“Ini dikarenakan ajang ini menurut saya tidak sekedar pertandingan unjuk kebolehan para atlet pelajar antar daerah, namun juga menjadi ajang silaturrahmi bagi kita semua di kabupaten/kota se-Sumbar.
Dan masih banyak hal positif lainnya tentunya,” tukas Wako Padang itu didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi serta Kadispora Padang Mursalim.
Dalam kesempatan itu hadir Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sumbar Tasliatul Fuaddi sekaligus menutup secara resmi pelaksanaan POPDA Sumbar 2021.
Selain itu juga hadir Ketua Harian Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumbar Syahrial serta unsur terkait lainnya. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here