Osman Ayoeb : Pendidikan Dijadikan Prioritas Utama

992

PadangTIME.com – Anggota DPRD Kota Padang Osman Ayoeb melaksanakan reses masa sidang III tahun ini. Legislator dari Partai Nasdem itu menjemput aspirasi masyarakat di Kampung Olo, Kecamatan Nanggalo, Sabtu (26/10/2019).

Osman Ayoeb mengatakan, meskipun melalui Musrenbang baik di tingkat kelurahan dan kecamatan aspirasi itu sudah ada tertuang, namun pihaknya ingin melihat skala prioritas.

“Pihak Pemerintah Kota Padang juga lebih mengarahkan skala prioritas tersebut melalui aspirasi yang ditampung di kegiatan reses ini,” kata Osman Ayoeb di sela kegiatan resesnya yang dihadiri anggota DPR RI Lisda Hendrajoni dan Wakil Walikota Padang Hendri Septa.

Lebih lanjut Osman Ayoeb menyebutkan, aspirasinya lebih banyak diarahkan untuk sektor pendidikan yakni sekolah – sekolah, masjid dan mushalla.

Pendidikan jadi prioritas karena dari situlah kader – kader generasi penerus yang unggul dicetak,” ujarnya.

Terkait pendirian “Posko Osman Ayoeb”, menurutnya bertujuan sebagai wadah sekaligus jadi alamat untuk menyampaikan aspirasi.

“Adanya posko ini tentu aspirasi yang disampaikan masyarakat dapat kita tampung mulai dari saat ini untuk 2020 sampai 2021 nanti, ” ujar anggota dewan tiga periode ini, periode 2009 – 2014 dan 2014-2019 melalui Partai Hanura, 2019-2024 melalui Nasdem.

Osman menegaskan, selaku anggota DPRD dirinya siap menerima aspirasi masyarakat. Dia minta masyarakat tidak sungkan – sungkan menyampaikan aspirasi terkait berbagai permasalahan dalam masyarakat sendiri.

“Silahkan membuat surat dan sampaikan pada saya. Dan kita juga perlu bersepakat apa- apa yang berskala prioritas yang akan segera kita tindak lanjuti. Pokir untuk anggota DPRD Kota Padang saat ini sebesar Rp3 miliar, itulah yang akan kita bagi – bagi nantinya,” pungkasnya.

Wawako Padang Hendri Septa dalam kesempatan itu menyampaikan harapan adanya komunikasi timbal balik, bersinergi di pemerintahan antara legislatif dan eksekutif. Hal itu untuk pembangunan Kota Padang lima tahun kedepan agar lebih baik lagi.

“Pemerintah Kota Padang terus berusaha untuk pembangunan dari segala sektor. Kita mau 100 persen PAD Kota Padang itu harus chasless (langsung transfer ke rekening daerah) sehingga tidak ada terjadi kebocoran PAD,”pungkasnya.

Camat Nanggalo, Teddy Antonius dalam kesempatan itu berharap kegiatan reses ini juga menjadi wadah silahturahim. Sehingga terbangun komunikasi antara masyarakat dengan anggota dewan yang akan memperjuangkan aspirasi – aspirasi atau permasalahan ditengah masyarakat.

Teddy Antonius berharap nantinya agar Osman Ayoeb selaku anggota DPRD Kota Padang dan tokoh masyarakat di Nanggalo ini, bisa mengalokasikan kuota dari anggaran pokirnya lebih besar di Nanggalo,

Kegiatan reses ini, dihadiri Kapolsek Nanggalo, Ketua LKAM Nanggalo, Camat Nanggalo, Lurah, Ketua LPM, Ketua RT dan RW se Kecamatan Nanggalo, tokoh masyarakat setempat, Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan lainnya.

Balang

LEAVE A REPLY