Nova Linda : Jauhkan KDRT , Perempuan saat ini Harus Mandiri

361

PadangTIME.com – Saat ini masih banyak terjadi kekerasan terhadap kaum Hawa baik itu secara fisik maupun secara fisikis , mengapa hal ini sampai terjadi?  pertanyaan ini di jawab oleh AKBP  Dra. Nova Linda, MH Kasubdib Gakkum Ditlantas Polda Sumbar, salah satu penyebah sering terjadinya kekerasan  terhadap wanita adalah karena para kaum laki-laki  beranggapan wanita itu lemahdan  tidak punya kemampuan, pada  anggapan  seperti ini adalah hal yang sangat keliru.

Dikatakan Nova Linda pada zaman dahulu sebelum munculnya Pejuang Wanita seperti RA  Kartini memang  benar kaum wanita tidak ada yang keluar rumah apalagi untuk belajar   untuk mengecap pendididikan, karena bangsa  Indonesia sedang Dijajah oleh bangsa Belanda namun pada saat ini kaum wanita tidak lagi seperti ini yang bisa dilecehkan dan ditaklukkan.

Dikatakan Nova Linda ” Wanita harus mandiri dan harus maju, serta punya keberanian wanita yang mandiri  harus mampu berdikari terutama dalam kehidupan sehari hari, Seorang ibu rumah tangga tidak harus dengan bekerja di luar rumah, untuk mandiri dari hal yang sederhana pun bisa dilaksanakan , seperti dalam mendidik anak -anak terutama dalam kegiatan belajar di rumah, untuk kemajuan putra putri dalam mencapai pendidikan  seorang ibu tidak harus  memberikan tambahan belajar ditempat les namun apabila mampu mengajar anak -anaknya di rumah lakukan untuk mengajar anaknya  sendiri dari segi kegiatan ini telah memberikan penghasilan tambahan terhadap keluarga, masih banyak hal lain yang dapat dilakukan seorang ibu  dalam usaha mencipyakan kemandirian, sehingga seorang ibu rumahtangga tidak mempunyai rasa ketergantungan yang tinggi terhadap  kaum laki-laki.

Perempuan harus  berpikiran positif, salah satu yang harus dicermati seorang wanita saat ini adalah harus mampu berpikiran positif . Dengan berpikiran positif hati dan jiwa akan merasa lebih tenang, sehingga  dalam melakukan segala kegiatan dan tindakan akan lebih cermat. (tis)

Balang

LEAVE A REPLY