Nasrul Abit : Untuk Majukan Nagari Garabakdata Insfrastruktur Jalan Jadi Yang Utama

407

PadangTIME,com – SOLOK — Untuk memajukan Nagari Garabakdata salah satu nagari tertinggal di Kabulaten Solok pembangunan infrastruktur jalan menjadi hal yang utama membuka ruang akses transportasi dan akses ekonomi lainnya. Ini menjadi perhatian Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit bagaimana memajukan daerah terpencil dan daerah – daerah tertinggal. Kemudian bagaimana pelayanan dasar maksimal dilakukan, pendidikan, kesehatan akses pengembangan ekonomi masyarakat.

Hal ini diungkapkan dalam kunjungan kerja pemprov Sumbar bersama Nasrul Abit, Kepala Biro Kerjasama Pembangunan dan Rantau, Drs. Luhur Budianda SY, M.Si, Kepala Biro Pemerintahan Sumbar Drs. Iqbal Ramadi Payana M.Si beserta rombongan mengunjungi daerah terisolir di Sumatera Barat (Sumbar), Senin (10/8/2020).

Dam kali ini Nasrul Abit dan rombongan menjadikan target kunjungan Nagari Garabak Data Kabupaten Solok. Namun sebelum menuju ke lokasi Wagub Sumbar bersama rombongan sengaja mampir di Puskesmas Kecamatan Hiliran Gumanti.

Di Lembah Gumanti Wagub Sumbar Nasrul Abit tidak hanya sekadar berdialog dengan warga melainkan juga memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) berupa, 10 pasang sepatu boot, 40 pakaian azmat, 13 kotak sarung tangan latex, 10 pcs masker N95, 15 kotak masker bedah (isi 50 pcs),15 buah google mask, 5 buah face shield, 40 botol handsanitizer, 7 buah thermogun dan 20 karung beras 5 kg.

“Pemberian bantuan ini adalah bagian dari kepedulian untuk masyarakat. Saya harap bantuan, bisa meringankan kebutuhan Puskesmas, terkait adanya wabah virus Corona (Covid-19),” ucap Nasrul Abit.

Balang

LEAVE A REPLY

+ 45 = 48